Bila Mencapai Target, Erick Thohir Janji Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

- 20 April 2024, 10:25 WIB
Bila mencapai target, Erick Thohir janji akan perpanjang kontrak Shin Tae-yong
Bila mencapai target, Erick Thohir janji akan perpanjang kontrak Shin Tae-yong /PSSI

ZONABANTEN.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan komitmennya untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong bila menembus Piala Asia U23 2024. Shin Tae-yong, yang sekarang menjadi pelatih timnas U23, diberikan target untuk lolos dari fase grup Piala Asia U23 yang diadakan di Qatar ini dan menembus perempat final.

"Itu kan sebuah komitmen yang kita sudah sepakat sama-sama bahwa ada target-target untuk pelatih STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan. Nah jadi jangan berpolemik gitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati," ujar Menteri BUMN ini pada Jumat, 19 April 2024.

Erick Thohir membeberkan bahwa Shin Tae-yong akan diperpanjang sampai 2027.

Baca Juga: Top! Indonesia Vs Australia 1-0, Erick Thohir: Belum Saatnya Puas, Masih Ada Satu Pertandingan Lagi!

"Ya kan sampai 2027, ya 2027 saya sudah ngomong," kata Erick Thohir.

Erick Thohir mengingatkan kepada para media untuk tidak membuat spekulasi apa yang akan terjadi bila target tidak tercapai, sebab kesepakatan sudah tercapai.

"Pertanyaan media juga gimana kalau gak lolos 8 besar? Ya itu baru penilaian yang berbeda. Tetapi saya bersama PSSI kita berdiri tegak di atas wilayah profesionalisme. Ketika kita bersepakat itu yang kita pegang. Puas gak? Ya puas. Tapi tadi jangan ini dipotong-potong," tuturnya. 

Seperti yang diketahui, pelatih anyar, Justinus Lhaksana melalui kanal YouTube miliknya sudah sempat membocorkan keadaan PSSI. 

Halaman:

Editor: Dinda Indah Puspa Rini

Sumber: ANTARA YouTube Justinus Lhaksana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah