Usai Dibeli Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Newcastle United Bakal Pindah Latihan ke Arab Saudi

- 23 Januari 2022, 19:10 WIB
Usai Dibeli Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Newcastle United Bakal Pindah Latihan ke Arab Saudi. /Kolase Instagram/@nufc & @mbsalsaud1
Usai Dibeli Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Newcastle United Bakal Pindah Latihan ke Arab Saudi. /Kolase Instagram/@nufc & @mbsalsaud1 /
ZONABANTEN.com - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman telah membeli Newcastle United, dan kini akan membawa klub Inggris itu ke negaranya.
 
Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi yang diketuai Mohammed bin Salman memimpin konsorsium yang mengambil alih Newcastle United pada Oktober 2021.
 
Kini, klub yang berkompetisi di Liga Premier Inggris tersebut dikabarkan akan pindah latihan ke Arab Saudi, menurut laporan Reuters.
 
Kabar ini diungkap pelatih Newcastle United, Eddie Howe sebelum laga kontra Leeds United yang dimenangkan mereka dengan skor 0-1, Sabtu 22 Januari 2022.
 
 
Dia mengatakan skuatnya akan terbang ke Arab Saudi untuk menjalani kamp pelatihan cuaca hangat setelah pertandingan melawan Leeds United.
 
Sang manajer mengatakan rencana untuk melakukan perjalanan tersebut merupakan keputusan sepak bola demi meningkatkan performa tim.
 
"Kami melakukannya untuk kepentingan para pemain dan tim dalam perjuangan tetap berada di Liga Premier, itu satu-satunya pemikiran saya," katanya.
 
Newcastle United saat ini masih tertahan di zona degradasi. Mereka duduk di posisi 18 dengan 15 poin dari 21 pertandingan.
 
Perjuangan tim berjuluk 'The Magpies' itu tentu sangat berat untuk bertahan di Liga Premier, karena persaingan di papan bawah juga sangat ketat.
 
 
Eddie Howe berharap bisa memanfaatkan kesempatan latihan di Arab Saudi ini untuk meningkatkan kinerja para pemainnya.
 
Meskipun dia juga khawatir dengan risiko penularan Covid-19, namun perjalanan antar negara ini tentu akan dilakukan secara ketat.
 
"Saya pikir fasilitasnya akan menjadi kelas satu, dan saya pikir para pemain akan dijaga dengan baik," ucap Eddie Howe menambahkan.
 
"Kami memiliki celah yang besar, saya nyaman dengan para pemain yang bepergian dan saya pikir itu bermanfaat," katanya.
 
"Para pemain akan dijaga. Dalam hal Covid-19, segalanya akan ketat dan kami akan mencoba pergi dan melakukan beberapa pekerjaan," ujar Eddie Howe.
 
 
Pemusatan latihan Newcastle United di Arab Saudi ini diperkirakan akan berlangsung selama dua minggu.
 
Mereka baru akan bertanding lagi pada 8 Februari 2022 mendatang saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Premier.
 
Newcastle United sendiri baru saja menambah kekuatan tim dengan merekrut dua pemain anyar dalam bursa transfer musim dingin.
 
Bek sayap Kieran Trippier dan striker Chris Wood telah bergabung dengan tim. Eddie Howe berharap para pemain baru bisa cepat beradaptasi dengan tim.
 
Selain itu, Eddie Howe juga baru direkrut sebagai pelatih setelah konsorsium Arab Saudi mengambil alih kepemilikan Newcastle United.***

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: Reuters


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x