Jokowi Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah kepada Warga Gempa Cianjur

- 8 Desember 2022, 20:05 WIB
Jokowi Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah kepada Warga Gempa Cianjur
Jokowi Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah kepada Warga Gempa Cianjur /Twitter @Jokowi

ZONABANTEN.com - Hari ini Jokowi kembali meninjau warga korban gempa Cianjur. Pada kunjungannya saat ini Jokowi menyerahkan langsung bantuan stimulan untuk perbaikan rumah korban gempa Cianjur

Menurut data sementara dari BNPB, rumah yang rusak akibat gempa sebanyak 53.891 rumah. Ada yang rusak berat, sedang, dan ringan.

Penyaluran bantuan ini tidak diberikan sekaligus, karena dikhawatirkan tidak akan menjadi rumah melainkan dibelikan motor, seperti kejadian yang sebelumnya. Hal ini dituturkan langsung oleh Jokowi melalui laman Twitter resminya.

Baca Juga: 9 Cara Cegah Radikalisme dan Terorisme, Berikut Selengkapnya!

“Bantuan tersebut diberikan secara bertahap, tidak sekaligus, agar betul-betul bisa dimanfaatkan masyarakat 100 persen untuk pembangunan rumah,” ujar Jokowi. 

Setelah penyerahan bantuan tersebut, Jokowi berharap perbaikan tersebut bisa segera dikerjakan, dan puing-puing reruntuhan rumah tersebut harus segera dibersihkan. 

Kemudian Jokowi juga menyarankan agar rumah yang akan dibangun kembali tersebut sebisa mungkin berstandar tahan gempa, mengingat negara ini rawan bencana. 

Baca Juga: BNPB Serahkan Dana Siap Pakai kepada Warga Terdampak APG Semeru Lumajang

Terkait dengan bencana yang sering terjadi saat ini, maka Jokowi meminta kepada BMKG untuk memaksimalkan informasi sebagai langkah peringatan dini dan mitigasi bencana. Hal ini disampaikan oleh Presiden pada saat sidang paripurna Kabinet di Jakarta pada Selasa, 6 Desember 2022.***

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x