Menjadi Penghasil Beras ke 4 Nasional, Ini Pesan Gubernur Sumsel di Acara Ultah Ke-14,Kab Banyuasin

- 4 Juli 2020, 13:05 WIB
Gubernur Sumsel H.Herman Deru saat Ia menghadiri peringatan HUT Kabupaten Banyuasin ke-18 tahun 2020 /

ZONABANTEN.com - Potensi di sektor perkebunan dan pertanian, menjadi fokus bagi Kabupaten Banyuasin. Sementara potensi lain seperti burung migran, dan sektor industri hanya sektor penunjang.

Demikian diungkapkan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri HUT Kabupaten Banyuasin Ke-18, Jumat 3 Juli 2020, secara virtual di Griya Agung Palembang.

HD mengatakan adalah prestasi yang membanggakan bagi Sumsel karena Kabupaten Banyuasin masuk dalam 4 besar daersh penghasil beras di tanah air.

Baca Juga: Daftar Program Acara TV ANTV Hari Ini Sabtu 4 Juli 2020, Ada Serial India

"Masuk peringkat 4 (kabupaten penghasil beras tertinggi) bukan gampang apalagi dari 500 kab/kota di Indonesia," ujar HD.
"Bupati dan jajaran tahu ini potensi. Fix potensi Banyuasin ini pertanian dan perkebunan," imbuh HD.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani, mengatakan peringatan HUT di masa pandemi ini memang sengaja digelar secara sederhana.

Namun demikian hal ini tidak mengurangi visi misi mereka untuk menjadikan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dengan 7 program andalan.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Hari Ini di Pegadaian Sabtu 4 Juli 2020, Antam, Antam Retro, UBS

Selama setahun lebih ini kata Askolani banyak hal yang telah dilakukan terkait 7 program tersebut. Diakuinya untuk membangun Banyuasin dilakukan sendiri apalagi hanya mengandalkan APBD.

" Keberhasilan pembangunan Banyuasin ini tidak lepas dari support pemerintah pusat dan Pemda yakni Gubernur Sumsel Herman Deru. Termasuk pembangunan 7 ruas jalan dan jembatan. Meski kami akui ini masih belum sempurna," ujar Askolani.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemprov Sumsel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X