Kimia Farma Himbau Masyarakat Dapat Peroleh Vaksin Booster Sinopharm

- 12 Februari 2022, 18:45 WIB
Ilustrasi booster vaksin COVID-19 / Pixabay / hakanGERMAN
Ilustrasi booster vaksin COVID-19 / Pixabay / hakanGERMAN /

ZONABANTEN.com – Diketahui PT Kimia Farma Tbk menghimbau masyarakat dapat memperoleh vaksin booster Sinopharm, seperti yang dikutip dari ANTARA.

Himbaun Kimia Farm ini seiring perolehan dari Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai vaksin dosis lanjutan atau booster homolog untuk dewasa 18 tahun ke atas.

Dengan demikian, masyarakat yang telah memperoleh vaksin Sinopharm dosis primer lengkap sekurang-kurangnya enam bulan, sudah dapat memperoleh vaksin booster produksi Beijing Bio-Institute Biological ini di Kimia Farma.

Baca Juga: Tayang di Bioskop Mulai 9 Februari 2022, Film ‘Death on the Nile’ Dilarang di Dua Negara Ini Karena Israel

"Vaksin booster Sinopharm ini hadir untuk membantu mempercepat program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah," kata GM Corporate Secretary PT. Kimia Farma Tbk dalam pernyataan ke media di Jakarta, Sabtu.

Dengan terbitnya EUA pada vaksin booster homolog Sinopharm mempunyai narti telah menambah varian regimen dosis yang diumumkan oleh Kemenkes dan Badan POM.

GM Kimia Farma menyatakan BPOM telah melaksanakan evaluasi pada aspek khasiat dan keamanan mengikuti pada standar evaluasi vaksin COVID-19 untuk vaksin Sinopharm sebagai dosis booster homolog bagi orang dewasa berusia 18 tahun ke atas.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-25, Rose Blackpink Bagikan 3 Lagu Cover untuk Para Penggemarnya

"Vaksin Sinopharm sebagai booster umumnya dapat ditoleransi dengan baik," ujar GM Kimia Farma ini.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah