Mengenaskan Kondisi Korban Tabrakan Maut Truk Tronton Bermuatan 20 Ton di Balikpapan

- 21 Januari 2022, 11:45 WIB
Tabrakan Maut di Balikpapan
Tabrakan Maut di Balikpapan /Tangkapan Layar/

ZONABANTEN.com - Telah terjadi kecelakaan maut di turunan wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada hari Jumat, 21 Januari 2022, pagi tadi dengan kondisi korban yang mengenaskan.

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo, kejadian kecelakaan tersebut bermula dari sebuah truk tronton yang mengalami rem blong saat melintas di lokasi kejadian.

"Hasil investigasi di lapangan, itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong dan kondisi jalan itu geografisnya memang menurun," kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Sutradara Ungkap Tak Berhenti di Harry Potter 20th Anniversary Return to Hogwarts Saja!

Selain itu Yusuf juga menyebut bahwa truk tronton tersebut mengangkut beban sampai 20 ton, sehingga cukup sulit untuk menghentikan laju kendaraannya.

"Juga daya laju kendaraannya tidak bisa dikurangi lagi karena memang jalanannya yang menurun. Dia membawa beban kurang lebih 20 ton. Mengangkut semacam obat untuk pembersih air," sambungnya.

Pasca insiden kecelakaan mat tersebut Yusuf menjelaskan pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut termasuk menggali kronologis kecelakaan secara rinci.

Baca Juga: Intip Hunian Mewah Milik Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang Dicap Sebagai 'Rumah Termahal di Dunia'

Sebelumnya beredar video rekaman CCTV yang diterima, dalam kecelakaan tersebut terlihat truk tronton itu menghantam belasan kendaraan yang sedang menunggu lampu merah. Tampak dari kejauhan, truk tersebut terlihat hilang kendali sebelum menabrak.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x