Permudah Kontrol Pajak Kendaraan Bermotor, Bukti Bayar Pajak Kini Berstiker Hologram

- 18 Oktober 2021, 21:48 WIB
Permudah Kontrol Pajak Kendaraan Bermotor,Bukti Bayar Pajak Kini Berstiker Hologram
Permudah Kontrol Pajak Kendaraan Bermotor,Bukti Bayar Pajak Kini Berstiker Hologram /Korlantas Polri

ZONABANTEN.com -Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri dan Jasa Raharja meluncurkan program digitalisasi road tax melalui stiker berpengaman hologram sebagai bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Program ini bertujuan mendukung gerakan tertib bayar pajak yang di gaungkan pemerintah, serta mendorong transformasi digital dalam pelayanan publik, khususnya perpajakan kendaraan bermotor.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengungkapkan mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri, dalam rangka peningkatan pajak daerah.

Baca Juga: Taliban Sukses Kuasai Afganistan, Profesor Sejarah Islam: Mereka Siap Rebut Negara Pakistan

 "Saya mendukung sepenuhnya inovasi-inovasi yang dilakukan Kemendagri dalam rangka peningkatan pajak daerah, ini adalah fungsi kontrol kita dan mekanisme yang lebih efektif untuk penandaan-penandaan protek ini untuk kendaraan," ungkap Istiono di Hotel Shangrila Jakarta, Senin 18 Oktober 2021.

Jendral bintang dua ini juga menambahkan dengan adanya Digitalisasi Road Tax bisa memudahkan kontrol petugas dilapangan, sehingga mempermudah identifikasi kendaraan yang sudah atau belum membayar pajak.

"Dengan demikian kita dilapangan juga mudah untuk melihat, bahwa ini sudah bayar kendaraannya sudah bayar pajak atau belum," tambah Istiono.

Baca Juga: Vivo S10e Akhirnya Segera Dirilis, ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Dalam kesempatan yang sama Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri  Mochamad Ardian mengatakan kedepan pihaknya bersama Korlantas Polri dan Jasa Raharja akan terus mendukung dan mendorong inovasi-inovasi guna mendukung meningkatkan masyarakat dalam membayar pajak dan menyatukan data semua instansi terkait.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X