Keren! Siomay Jadi Dumpling Terbaik di Dunia, Ini 5 Tempat Makan Siomay Terenak di Bandung

- 18 April 2024, 13:43 WIB
Siomay menjadi dumpling terbaik di dunia versi TasteAtlas, berikut lima tempat makan siomay paling enak di Bandung.
Siomay menjadi dumpling terbaik di dunia versi TasteAtlas, berikut lima tempat makan siomay paling enak di Bandung. /Instagram @munikresto

ZONABANTEN.com – Masyarakat Indonesia lagi-lagi patut berbangga karena siomay terpilih sebagai dumpling terbaik di dunia per April 2024 versi TasteAtlas, sebuah ensiklopedia online yang fokus membahas makanan tradisional di berbagai negara.

Nama Siomay berada di posisi pertama dengan rating tertinggi, mengalahkan aneka dumpling dari Cina, gyoza dari Jepang, mandu dari Korea Selatan (Korsel), dan tortellini dari Italia. Ada lima puluh dumpling terbaik di dunia versi TasteAtlas dan siomay menjadi juaranya.

Siomay adalah makanan khas Bandung yang populer di Nusantara. Siomay termasuk ke dalam jenis dumpling atau makanan yang dibuat dari tepung lalu dimasak dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang. Rasanya yang gurih cocok di lidah banyak orang.

Saking populernya, penjual siomay menjamur di Indonesia. Namun, menyantap makanan ini langsung di daerah asalnya tentu memberikan sensasi yang lebih memuaskan. Berikut lima tempat makan siomay paling enak di Bandung yang patut Anda kunjungi.

1. Siomay Tulen

Kelezatan Siomay Tulen sangat terkenal di Kota Bandung. Di sini tersedia bakso tahu yang tak hanya enak, tetapi juga mengenyangkan. Rasanya sangat gurih, cocok untuk pencinta ikan. Kuah kacangnya kental dan kaya bumbu. Benar-benar sedap dan cocok disantap kapan saja.

Kedai Siomay Tulen berada di Jalan Diponegoro Nomor 52, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Harga siomay-nya mulai dari Rp7.000 saja.

2. Siomay Shinchan

Siomay yang satu ini memang unik, mengingatkan kita pada tokoh kartun Jepang. Namanya demikian karena sang pemilik kedai disebut-sebut mirip Shinchan. Rasa siomay-nya pun tak kalah enak, ikannya terasa, kuah kacangnya melimpah, cocok untuk pencinta pedas.

Kedai Siomay Shin Chan berada di Jalan Cikawao Nomor 43, Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkang, Kota Bandung. Harga siomay-nya mulai dari Rp3.000 saja per buah.

3. Siomay Lina

Siomay Lina adalah salah satu siomay favorit warga Kota Bandung. Ukurannya cukup besar, kuah kacangnya gurih, dan aromanya sangat menggoda. Perpaduannya dengan kol rebus, kentang rebus, dan telur ayam rebus menciptakan rasa yang super lezat sekaligus nagih.

Kedai Siomay Lina berada di Jalan Sawah Kurung Nomor 4, Kelurahan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Harga siomay-nya mulai dari Rp3.000 saja per buah.

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah