Kondisinya Kacau Balau, Pedagang di Bahu Jalan Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Direlokasi

- 19 April 2024, 14:30 WIB
Sejumlah pedagang yang berjualan di bahu jalan Pasar Sipon Kota Tangerang
Sejumlah pedagang yang berjualan di bahu jalan Pasar Sipon Kota Tangerang /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Pemkot Tangerang akan menata Pasar Sipon karena kondisinya sangat semrawut dan menimbulkan sejumlah permasalahan yang membuat masyarakat setempat sangat terganggu. Mulai dari kemacetan hingga kebersihan yang tak terjaga dengan baik.

Menurut Subur Fauzi, salah satu Ketua RT di Kecamatan Cipondoh, banyak sekali pedagang yang berjualan di bahu jalan Pasar Sipon. Mereka menimbulkan kemacetan dan tidak menjaga kebersihan pasar ini. Sampah-sampah berserakan dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Pasar Sipon saat ini memang membutuhkan penataan ulang karena telah menimbulkan berbagai permasalahan di lingkungan sekitar, khususnya kemacetan dan keberadaan sampah-sampah basah dari lapak yang seringkali dibuang secara sembarang di saluran irigasi maupun bahu jalan begitu saja,” katanya.

Oleh karena itu, Subur dan warga sekitar mendorong Pemkot Tangerang untuk segera mengambil tindakan, termasuk merelokasi para pedagang yang berjualan di bahu jalan Pasar Sipon agar tidak menimbulkan kekacauan lagi. Dia menyampaikan, langkah ini harus diambil demi kebaikan bersama.

Baca Juga: Loyalitas Petugas Kebersihan Kota Tangerang, Belasan Tahun Mengabdi, Terserempet Motor Sudah Biasa

Satibi, warga sekitar lainnya, berharap penataan Pasar Cipondoh dapat membawa dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat setempat. Dia berharap pasar ini segera ditata dengan baik agar para pembeli maupun pedagang yang mengais rezeki di dalamnya tidak ada yang dirugikan.

“Lewat adanya penataan, kami berharap Pasar Sipon dapat ditata ulang secara teratur sehingga mampu membawa manfaat bagi semua lapisan masyarakat di lingkungan sekitar,” ujar Satibi.

Menanggapi keluhan tersebut, Yeti Rohaeti selaku Asda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang mengatakan, pihaknya akan membuat rencana untuk menata Pasar Sipon. Pedagang yang berjualan di bahu jalan pasar ini rencananya akan direlokasi ke tempat yang tidak jauh.

“Harus dibuat rencana jangka pendek, menengah, dan jangka panjang agar pedagang dan masyarakat tidak ada yang merasa dirugikan,” ucapnya.

Baca Juga: Ribuan Sapi di Kota Tangerang Bakal Divaksinasi untuk Mencegah PMK, Vitamin pun Diberikan

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah