Pemkab Tangerang Sediakan Ribuan Buku Murah di Mal Ciputra, Mulai dari Rp10 Ribu, Ayo Serbu!

- 18 April 2024, 10:28 WIB
Pj. Bupati Tangerang saat melihat pameran buku murah di Mal Ciputra,  Rabu, 17 April 2024.
Pj. Bupati Tangerang saat melihat pameran buku murah di Mal Ciputra, Rabu, 17 April 2024. /Pemkab Tangerang

ZONABANTEN.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyediakan ribuan buku murah di Mal Ciputra. Buku-buku ini tersedia selama sebulan penuh tepatnya sejak 17 April hingga 17 Mei 2024.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati, pameran ribuan buku murah ini dikemas dalam kegiatan bertajuk Tangerang Gemilang Book Fair 2024.

Nurul mengatakan, pameran tersebut bertujuan untuk membangun minat membaca masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya anak-anak. Sebab, di era digital seperti saat ini, budaya membaca buku tampak mulai luntur.

“Kami dari Disperpusip tentunya ingin meningkatkan kembali literasi dan minat baca khususnya untuk anak-anak di Kabupaten Tangerang. Budaya membaca ini harus kita giatkan lagi melalui kegiatan seperti ini,” katanya.

Baca Juga: Sekda Kabupaten Tangerang Gelar Inspeksi Mendadak Pasca Libur Lebaran, Belasan Pegawai Belum Ngantor

Nurul mengungkapkan, pihaknya menggandeng dua penerbit buku, yaitu Erlangga dan Bumi Aksara. Tersedia ribuan buku murah yang dijual dengan harga mulai dari Rp10 ribu saja. Mulai dari novel hingga buku ilmu pengetahuan umum.

Tangerang Gemilang Book Fair 2024 juga diisi dengan lomba-lomba untuk meningkatkan kreativitas anak. Mulai dari lomba fashion show, lomba mewarnai, lomba menulis, lomba menciptakan lagu, hingga lomba membaca.

Nurul berharap pameran tersebut dapat menarik minat masyarakat Kabupaten Tangerang untuk membaca buku. Sebab, kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi kecerdasan otak manusia, khususnya anak-anak yang perlu banyak belajar.

“Mengingat buku ini merupakan salah satu sumber pembelajaran pada anak, maka dari itu kami ingin memfasilitasi masyarakat agar bisa membeli buku dengan harga yang murah dan terjangkau,” ucapnya.

Baca Juga: Waspada, Sejumlah Produk Pangan di Pasar Kabupaten Tangerang Positif Bahan Kimia Berbahaya

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah