Sekda Kabupaten Tangerang Gelar Inspeksi Mendadak Pasca Libur Lebaran, Belasan Pegawai Belum Ngantor

- 17 April 2024, 12:50 WIB
Sekda Kabupaten Tangerang saat memeriksa kehadiran pegawai Pemkab Tangerang di salah satu instansi kedinasan setempat, Selasa, 16 April 2024.
Sekda Kabupaten Tangerang saat memeriksa kehadiran pegawai Pemkab Tangerang di salah satu instansi kedinasan setempat, Selasa, 16 April 2024. /Pemkab Tangerang

ZONABANTEN.com – Pasca Idulfitri 1445 Hijriah dan libur lebaran 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di empat instansi kedinasan pada Selasa, 16 April 2024.

Keempat instansi tersebut adalah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), dan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang.

Menurut Maesyal, 98 persen pegawai instansi tersebut telah kembali bekerja. Hanya ada empat belas orang yang work from home (WFH) atau bekerja dari rumahnya masing-masing. Secara keseluruhan, kata dia, pelayanan publik di Kabupaten Tangerang berjalan optimal.

“98 persen di empat dinas tadi hadir semua, hanya tiga belas plus satu di empat dinas ini kena program WFH, sehingga secara keseluruhan tupoksi ini tetap berjalan melayani masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Pasca Idulfitri, Ratusan PNS Pemkab Tangerang Naik Pangkat, Sebagian Pensiun

Maesyal melanjutkan, salah satu instansi kedinasan di Kabupaten Tangerang yang menerapkan sistem WFH adalah DTRB. Dari ratusan pegawainya, ada tiga belas orang yang WFH. Tidak sampai 50 persen. Setelah itu, mereka akan kembali WFO (work from office).

“Setelah apel pagi yang dilanjut halal bihalal, langsung kita mengecek kehadiran pegawai. Secara keseluruhan dinas-dinas tidak melakukan WFH, pegawai tetap masuk karena masih ada tugas pelayanan,” tuturnya.

Menurut Maesyal, dirinya telah memeriksa kehadiran pegawai Pemkab Tangerang secara langsung dan memberikan arahan agar mereka dapat kembali bekerja seoptimal mungkin sehingga masyarakat setempat terlayani dengan baik.

“Di DBMSDA tadi kita melakukan briefing bersama kadis, sekdis, dan beserta kabid dan staf untuk membahas pekerjaan, jalan jembatan, maupun irigasi yang akan dilakukan proses pembangunan,” tuturnya.

Baca Juga: Waspada, Sejumlah Produk Pangan di Pasar Kabupaten Tangerang Positif Bahan Kimia Berbahaya

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah