27 Masjid di Banten Ikuti Lomba Takbiran dan Menghias Lawang Seketeng, Ini Dia Daftar Pemenangnya

- 14 April 2024, 20:37 WIB
Ketua Dewan MABINAS BIWALI, KH Matin Syarkowi (Tengah Depan)
Ketua Dewan MABINAS BIWALI, KH Matin Syarkowi (Tengah Depan) /ZONABANTEN.com/Rahman Wahid/

ZONABANTEN.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bintang Sembilan Wali (BIWALI) bekerjasama dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Serang Kota gelar lomba takbiran dan menghias lawang seketeng.

Lomba takbiran dan menghias lawang seketeng ini diikuti oleh 27 masjid/mushola se-provinsi Banten yang tersebar di Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Ketua Dewan Pembina Nasional (MABINAS) Bintang Sembilan Wali (BIWALI) KH Matin Syarkowi mengatakan untuk sekarang ini keguyuban masyarakat yang harmonis sudah mulai ditinggalkan.

Baca Juga: Klok dan Irianto pulih, PERSIB semakin mantap hadapi PERSITA Tangerang

"Dulu malam takbir masing-masing rumah ngeluarin kue semua guyub, ini salah satu landasan kita menggelar lomba takbiran dan menghias lawang seketeng," tuturnya.

"Pengen ngajak bareng-bareng apa yang sudah ditanam oleh orang tua dahulu untuk tidak ditinggalkan," katanya saat sambutan dalam lomba tersebut di Kebun Kebangsaan Selingsir, Walantaka, Kota Serang pada Minggu 14 April 2024.

Dikatakan KH Matin Syarkowi kegiatan ini dilaksanakan agar pemuda tidak liar dan membangun kekompakan masyarakat, agar bareng-bareng kembali bergotong royong.

"Ingin seluruh ketua DKM menjadi pionir untuk menggerakkan tradisi  bagus yang dibangun oleh para pendahulu atau orang tua kita," ungkapnya.

Menurut KH Matin Syarkowi takbiran di dalam masjid dan menghias lawang seketeng ini harus di pertahankan pada Idul Fitri maupun Idul Adha nanti.

"Kedua ini juga kita mengajak masyarakat untuk tidak takbir di jalan mudharatnya lebih besar.

Halaman:

Editor: Rahman Wahid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah