HTM-nya Cuma Rp5 Ribu, Yuk Nikmati Keindahan Pantai Bagedur Lebak Sambil Berkuda!

- 14 April 2024, 17:42 WIB
HTM-nya cuma Rp5 ribu, yuk nikmati keindahan Pantai Bagedur Lebak sambil berkuda.
HTM-nya cuma Rp5 ribu, yuk nikmati keindahan Pantai Bagedur Lebak sambil berkuda. /Instagram @infolebakbanten

ZONABANTEN.com – Jika Anda pencinta pantai dan berdomisili di Provinsi Banten, berwisata ke Pantai Bagedur adalah pilihan yang bagus untuk menghabiskan sisa waktu libur lebaran Anda.

Pantai Bagedur tepatnya berada di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Pantai ini adalah salah satu destinasi favorit wisatawan lokal karena harga tiket masuk atau HTM-nya murah meriah, hanya Rp5.000 per orang.

Pantai Bagedur memiliki pasir berwarna kecoklatan. Kendaraan roda dua dan roda empat bisa melintas dengan mudah di sini karena pasirnya cukup padat. Tak sedikit orang yang datang ke sini untuk belajar mengendarai mobil atau sepeda motor.

Jika berkunjung ke Pantai Bagedur, Anda juga bisa merasakan sensasi berkuda sambil menikmati panorama sunset atau matahari terbenam yang sangat cantik. Suasananya yang syahdu pun siap menghipnotis Anda.

Baca Juga: 5 Pantai di Banten yang Sepi dan Asri, Panoramanya Memukau, HTM-nya Sangat Terjangkau

Fasilitas di Pantai Bagedur pun sudah memadai. Sekarang ada sebuah menara yang bisa digunakan untuk menikmati panorama Pantai Bagedur dari ketinggian. Ada juga toilet dan gazebo yang bisa menjadi tempat untuk melepas penat.

Kawasan Pantai Bagedur cukup luas, panjang bibir pantai ini mencapai 2 kilometer sehingga bisa menampung banyak wisatawan yang biasanya membludak saat akhir pekan atau hari libur nasional, misalnya lebaran dan tahun baru.

Namun, ombak di Pantai Bagedur cukup kuat sehingga Anda sebaiknya tidak berenang di sini. Jika Anda ingin sekadar bermain pasir atau berkuda di bibir Pantai Bagedur, hal itu tidak masalah selama Anda tetap berhati-hati dan tidak ceroboh.

Selain berkuda, Anda bisa menaiki perahu yang disewakan nelayan setempat pada waktu-waktu tertentu. Dengan perahu ini, Anda bisa berkeliling di sekitar perairan Pantai Bagedur bersama teman, keluarga, atau bahkan pasangan Anda.

Baca Juga: Libur Lebaran 2024, Pantai Anyer-Cinangka Dipadati Puluhan Ribu Wisatawan

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah