Kholid Ismail Dapat Suara Terbanyak se-Kabupaten Tangerang, Pengamat: Bukan Politisi Kaleng-Kaleng

- 11 Maret 2024, 13:18 WIB
Kholid Ismail, Caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari PDIP yang bertarung di Dapil 3.
Kholid Ismail, Caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari PDIP yang bertarung di Dapil 3. /Kholid Ismail

ZONABANTEN.com – Kholid Ismail, Caleg DPRD Kabupaten Tangerang yang bertarung di Dapil 3, berhasil mendapatkan suara terbanyak se-Kabupaten Tangerang. Menurut hasil rapat pleno, politikus PDIP ini memperoleh 22.896 suara.

Dapil 3 Kabupaten Tangerang mencakup Kecamatan Sepatan, Kecamatan Sepatan Timur, Kecamatan Pakuhaji, Kecamatan Kosambi, dan Kecamatan Teluknaga. Kholid Ismail adalah caleg petahana atau incumbent. Artinya, dia masih menjabat di DPRD Kabupaten Tangerang dan berkompetisi lagi untuk menjabat pada periode berikutnya.

Menurut seorang pengamat kebijakan publik bernama Memes Chumaidi, pencapaian Kholid Ismail dalam Pileg 2024 adalah buah kerja keras dirinya sekaligus timsesnya. Apalagi, kata dia, Kholid adalah Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang dekat dengan masyarakat setempat.

“Saya sudah meyakini dari awal, caleg PDI Perjuangan asal Pantura, Pak Kholid Ismail, akan lolos kembali menjadi anggota DPRD, karena dia merupakan sosok yang sangat dekat dengan masyarakat Kabupaten Tangerang,” katanya, dilansir dari Pedoman Tangerang pada Senin, 11 Maret 2024.

Baca Juga: Hasil Rapat Pleno! Ini 10 Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 3 yang Berpotensi Lolos Pileg 2024

Menurut Memes, Kholid memiliki jaringan yang sangat luas hingga ke akar rumput. Dia dekat dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang, termasuk aktivis, guru ngaji, dan ulama. Hal itulah yang membuatnya berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pileg 2024 dan akan duduk lagi di kursi DPRD Kabupaten Tangerang.

“Pak Kholid Ismail ini bukan politisi kaleng-kaleng, dia banyak berkiprah dalam membangun dan mewujudkan Kabupaten Tangerang yang gemilang,” ujarnya.

Selain itu, Kholid adalah politikus yang beprestasi. Berdasarkan informasi yang tercantum di website resminya, Kholid pernah meraih penghargaan di Indonesia Global Awards 2022 sebagai Pemimpin Pembawa Perubahan. Dia juga meraih penghargaan di Indonesia Future Leaders Awards 2023 dan Asia Leaders Awards 2023.

Kholid mengaku ingin terus berkecimpung di dunia politik karena termotivasi untuk memajukan Kabupaten Tangerang sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Dia bergabung dengan PDIP karena merasa cocok dengan visi-misi parpol berlambang banteng moncong putih tersebut.

Baca Juga: Anak Muda dari PDIP ‘Menyala’, Ini 8 Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 6 yang Dapat Suara Terbanyak

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: Pedoman Tangerang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah