Maling Uang Pedagang Sembako Rp52 Juta, Warga Kabupaten Tangerang Terancam 7 Tahun Penjara

- 12 Mei 2024, 12:48 WIB
Maling uang pedagang sembako Rp52 Juta, warga Kabupaten Tangerang terancam 7 tahun penjara.
Maling uang pedagang sembako Rp52 Juta, warga Kabupaten Tangerang terancam 7 tahun penjara. /Pixabay

ZONABANTEN.com – Seorang warga Kabupaten Tangerang bernama Budi Harto yang berprofesi pedagang sembako dijambret dua orang asing. Peristiwa ini terjadi saat Budi baru pulang ke rumahnya usai berdagang.

Menurut Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Aryono, saat itu Budi membawa uang senilai Rp52 juta. Uang ini dirampas dua pria yang mengendarai sepeda motor dan mereka ternyata memang telah mengintai Budi.

“Kasus ini bermula saat korban pulang ke rumah usai menutup toko,” katanya, dilansir dari situs resmi Humas Polri pada Minggu, 12 Mei 2024.

Aryono melanjutkan, selain mengambil uang tunai, kedua jambret tersebut juga merampas dua buah ponsel milik Budi yang sama-sama disimpannya di dalam tas. Peristiwa ini terjadi pada 24 Februari lalu sekitar pukul 15.40 WIB.

Baca Juga: Digempur Era Digital, Generasi Muda Kabupaten Tangerang Diajak Memperkuat Ilmu Agama

“Saat korban sampai di depan rumah hendak membuka pagar rumah, tiba-tiba pelaku datang dan langsung merampas tas berisi uang dan handphone yang masih tergantung di atas motor,” ujarnya.

Mengetahui uang hasil jerih payahnya dirampas, Budi lantas berteriak dan sempat berusaha mengejar kedua jambret tersebut bersama warga setempat. Namun, upayanya tidak berhasil, mereka berhasil meloloskan diri dengan cepat.

Budi kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polres Metro Tangerang Kota. Berbekal rekaman CCTV, kedua jambret tersebut akhirnya berhasil diidentifikasi dan ditangkap. Salah satunya berinisial JK yang juga merupakan warga Kabupaten Tangerang.

JK ditangkap di kediamannya dan mengaku menjalankan aksi tersebut bersama E. Budi mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas pria tersebut dan akan segera menangkap lalu menjebloskannya ke penjara.

Baca Juga: Kawasan BSD Kabupaten Tangerang Bakal Disulap Jadi KEK, Ini Sederet Manfaatnya

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah