Puluhan Orang Jalani Tes Swab Setelah Temuan Kasus Covid-19 di Gereja Santo Yosep Purwokerto

- 2 Agustus 2020, 19:42 WIB
Sementara itu, Gereja Katolik Paroki Katedral Kristus Raja di Purwokerto, pada Minggu kegiatan sudah mulai dibuka dengan pembatasan. /Pikiran-rakyat.com/Eviyanti/

ZONABANTEN.com  - Dinas Kesehatan Banyumas melacak puluhan orang yang diduga ada kontak erat dengan lima orang terkonfirmasi positif corona. 

Lima orang ini dinyatakan positif Covid-19 setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Bayumas melakukan swab massal terhadap 50 orang di lingkungan gereja Katolik Keuskupan Purwokerto. 

 

Dampak lain dari temuan tersebut, seluruh kegiatan di Gereja Paroki Santo Yosep Keuskupan Purwokerto ditiadakan total selama seminggu.

Sementara di Gereja Katolik Paroki Katedral Kristus Raja di Purwokerto, pada Minggu, 2 Agustus 2020, kegiatan sudah mulai dibuka dengan pembatasan, setelah selama tiga hari dilakukan sterilisasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Sadiyanto, mengatakan, ke lima orang dari Gereja Katolik Keuskupan Purwokerto dinyatakan positif Covid setelah dilakukan swab massal terhadap 50 orang di lingkungan gereja.

Baca Juga: Update Sebaran Corona Hari Minggu 2 Agustus 2020, Tertinggi di DKI 377 Kasus

Dengan temuan tersebut, kini pihaknya sudah memeriksa kesehatan terhadap 32 orang, yang sebelumnya memiliki kontak dengan lima orang tersebut.

"Jumlahnya bisa bertambah lagi tergantung dari hasil swab terhadap ke 32 orang tadi," kata Sudiyanto Minggu.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com dengan judul  5 Kasus Covid-19 di Gereja Keuskupan Purwokerto, Puluhan Orang Kontak Erat Dites Swab

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X