PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi Sampai Menjadi Zona Hijau

- 13 Juli 2020, 09:52 WIB
Rapat Video Teleconference Disepakati Bersama Bupati- Walikota, TNI- Polri (Forkopimda Tangerang Raya) beserta unsur terkait di Wilayah Tangerang Raya menyepakati PSBB Tangerang Raya dilanjutkan. /Instagram @wh_wahidinhalim

ZONABANTEN.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah Tangerang Raya kembali  diperpanjang hingga 26 Juli 2020. Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Melalui Rapat Video Teleconference, telah disepakati PSBB Tangerang Raya dilanjutkan. Perpanjangan masa PSBB ini dengan tujuan Provinsi Banten menjadi Zona Hijau Dari Covid-19.

“Kita sepakat untuk memperpanjang PSBB di wilayah Tangerang Raya,” kata Wahidin Halim dalam keterangannya, Minggu 12 Juli 2020, seperti dilansir oleh PMJ News.

Menurut dia, PSBB di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan diperpanjang karena masih adanya kasus baru positif Covid-19. Apalagi ketiga daerah tersebut belum masuk zona hijau.

Baca Juga: Artis FTV Ibukota Ditangkap Di Medan Atas Dugaan Praktek Prostitusi

Dalam perpanjangan masa PSBB ini, sejumlah kegiatan tertentu yang berisiko rendah penyebaran covid-19 diperbolehkan.  Sementara untuk kegiatan yang berisiko sedang, agak tinggi, dan tinggi tetap akan dibatasi.

"Saya memang jarang tampil dan bicara di televisi. Yang penting saya bekerja dan yakin mengurangi Covid-19. Faktanya, bagaimana seluruh lini baik Polda, Korem, Bupati dan walikota serta para alim ulama yang bekerja keras mencapai ini semua. Karena kita tahu apa yang harus kita lakukan," ungkapnya di akun instagram @wh_wahidinhalim.

Diakui Gubernur Banten, sejak awal dirinya tidak sepakat dengan istilah new normal tetapi yang terpenting adalah harus membiasakan diri di dalam suatu kehidupan baru.

Baca Juga: Update Harga Emas ANTAM Hari Ini Senin 13 Juli 2020

Dikatakannya, pembiasaan Protokol Kesehatan Covid-19 awalnya bisa menjadi konflik di masyarakat akan tetapi seiring dengan peningkatan kesadaran akan pentingnya menghadapi pandemi akhirnya jadi berkompromi dengan kebiasaan-kebiasaan dan nilai-nilai baru. Sebuah proses yang membutuhkan waktu.***

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: PMJ News, Instagram @wh_wahidinhalim


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X