Pemkot Tangerang Bahas Persiapan Pembukaan Kembali Rumah Ibadah

- 29 Mei 2020, 19:39 WIB
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Hariyanto dan Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan saat melakukan inspeksi ke Pasar Lama, Tangerang, Jumat sore (29/5). /Dok. Humas Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com - Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang melakukan persiapan untuk memasuki fase New Normal sesuai dengan aturan dan ketentuan dari Pemerintah Pusat.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah pembahasan mengenai pembukaan kembali rumah ibadah.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah menegaskan mengenai pembukaan kembali rumah ibadah, harus ada sosialisasi yang jelas berupa kesiapan protokol kesehatannya.

Baca Juga: Sejumlah Masjid di Batam Gelar Shalat Jumat Dengan Protokol Kesehatan

Hal ini ia sampaikan saat saat melakukan sidak terkait kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang, Jumat sore (29/5).

"Kalau nanti diijinkan berarti rumah ibadah harus mempersiapkan protokol kesehatan berupa sholat/berdoa jaga jarak, mau masuk di temperatur dulu, masuk dan keluarnya jangan sampai umpel-umpelan," ujar Arief.

"Bahkan ada wacana kalau diberlakukan Sholat Jumat, mungkin boleh dilakukan di mushola. Nah itu semua masuk pembahasan. Tapi itu dalam rangka mempersiapkan, masalah kapan kita belum tahu," tambahnya.

Baca Juga: PSBB Masih Berlaku, Beredar Foto Bareng Pejabat Tangsel Tanpa Social Distancing

Walikota juga mengatakan vaksin Covid-19 yang ada sekarang adalah disiplin mandiri. Maka selama berkegiatan diluar, masyarakat wajib memakai masker dan menjaga jarak.

"Kondisinya mereka sudah jaga jarak, mayoritas sudah pakai masker dan ini harus jadi gaya hidup," ucap Arief.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: tangerangkota.go.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X