Mau Liburan? Yuk Wisata ke Tanjung Lesung di Pandeglang, Pesisir yang Punya Segudang Pesona

- 25 Januari 2024, 16:15 WIB
Tanjung Lesung, tempat wisata di Pandeglang Banten yang memiliki segudang pesona.
Tanjung Lesung, tempat wisata di Pandeglang Banten yang memiliki segudang pesona. /Instagram @tanjunglesung_adventure

ZONABANTEN.com – Banten memiliki banyak tempat wisata yang menarik, salah satunya Tanjung Lesung. Terletak di Pandeglang, Tanjung Lesung memiliki segudang pesona yang akan membuat Anda terpana. Tempat wisata ini terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan cocok dikunjungi saat liburan.

Pantai Tanjung Lesung menawarkan tempat rekreasi dan penginapan yang menghadap langsung ke Gunung Anak Krakatau. Inilah yang membuat daya tariknya semakin kuat.  Pantai Tanjung Lesung memiliki keindahan yang eksotis dan mirip dengan pantai-pantai di Bali. Pantai ini memiliki banyak penginapan bahkan lapangan golf.

Jika Anda ingin berwisata ke Tanjung Lesung, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. Pantai Tanjung Lesung memiliki pasir putih lembut dan laut berwana biru jernih. Di sekitarnya terdapat tumbuhan hijau yang subur dan memberikan kesan sejuk. Bersantai di sini akan membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi rileks.

Selain tu, Anda juga bisa bermain voli, berfoto, berselancar, bertualang dengan perahu motor, bermain banana boat, dan menikmati keindahan matahari terbenam di bibir Pantai Tanjung Lesung yang panjangnya mencapai 15 kilometer. Semua kegiatan ini bisa Anda lakukan sepuasnya.

Anda bisa mengunjungi Tanjung Lesung bersama teman-teman Anda dan bermain sepuasnya di pantai yang indah
Anda bisa mengunjungi Tanjung Lesung bersama teman-teman Anda dan bermain sepuasnya di pantai yang indah (Instagram @tanjunglesung_adventure)

Pesona sunset di Tanjung Lesung
Pesona sunset di Tanjung Lesung (Kemenparekraf RI)

Baca Juga: Secakep Ini Ada di Banten, Yuk Main ke Pantai Pandan Carita, Nuansanya Mirip Pantai di Bali

Di Pantai Tanjung Lesung, Anda juga bisa melihat beragam terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang sangat cantik sekaligus menggemaskan, sehingga pantai juga dikenal sebagai surga bagi para pencinta snorkeling dan diving. Jika Anda suka memancing, pantai ini memiliki beberapa spot yang menawarkan sensasi menangkap ikan-ikan berukuran besar.

Jika Anda berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung, jangan lupa mencicipi makanan khasnya yang sangat menggugah selera. Di sini Anda bisa dengan mudah menemukan warung-warung makan yang menjual sea food segar olahan. Sea food ini diambil langsung dari Pantai Tanjung Lesung sehingga lezatnya juara.

Makanan primadona di Pantai Tanjung Lesung adalah sate bandeng. Makanan ini dibuat dari ikan bandeng yang dicampur dengan bumbu-bumbu tradisional Indonesia lalu diasapi hingga matang. Selain sate bandeng, tersedia juga rabeg, kari kambing, dan nasi uduk empal yang tak kalah menggugah selera.

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah