Kejujuran Lawan Bicara Bisa Terbaca Lewat Alis Dan Mata? Ini Tipsnya

- 31 Mei 2020, 10:58 WIB
MEMBACA kejujuran orang lain lewat matanya bisa dilakukan dengan beberapa langkah berikut. Bisa deteksi dia sedang berbohong atau tidak. /PEXELS/

ZONABANTEN.com Kejujuran seseorang dapat diungkapkan dari gerak tubuh,nada suara serta raut wajah seseorang ketika sedang berbicara.

Jadi, ketika kita sedang berbicara cobalah untuk memperhatikan lebih baik lawan bicara kita.

Berikut ini salah satu tips untuk membaca kejujuran orang lain yaitu dengan membaca wajah terutama memperhatikan alis dan mata mereka yang dikutip dari Brightside.

Baca Juga: Ingin Hibur Pasien, Seorang Dokter Gunakan APD Kostum Superhero

Alis

  1. Alis yang terangkat dan melengkung bisa berarti seseorang sedang terkejut. Semakin tinggi alis mereka terangkat, semakin terkejut lawan bicara kita. Mengangkat alis juga merupakan tanda keterbukaan dan ketertarikan.
  2. Alis yang diturunkan dan disatukan biasanya melambangkan kemarahan. Sobat Belia juga akan melihat kerutan vertikal di antara kedua alis.
  3. Sudut dalam alis yang ditarik bersama dan ke atas menunjukkan kesedihan.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com dalam artikel 8 Cara Membaca Kejujuran Orang Lain Lewat Mata, Lihat ke Arah Kanan Atas Artinya Berbohong

Baca Juga: Grand Prix MotoGP Inggris dan Australia 2020 Akhirnya Dibatalkan

Mata

  1. Melihat ke kanan atas dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang mencoba menggunakan imajinasi mereka atau bahwa mereka berbohong.
  2. Melihat ke kiri atas berarti seseorang mengingat atau mengingat sesuatu.
  3. Menunduk dapat menunjukkan bahwa seseorang malu, gugup, atau memiliki harga diri yang buruk. Terkadang itu merupakan tanda perasaan bersalah.
  4. Jika mataseseorang dengan cepat melirik dari sisi ke sisi lain, itu berarti mereka merasa gugup atau tidak nyaman dengan sekitar mereka.
  5. Pelebaran pupil biasanya mengindikasikan rasa takut atau bahwa seseorang tertarik atau jatuh cinta.*** (Kannia Nur Haida Komara)

 

Baca Juga: Drew Curtis, Mengaku Seorang Penjelajah Waktu, Ramalkan Lock Down Kedua Bulan Agustus

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com, brightside


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X