Kekuatan AI dalam Era Supremasi Digital Jadi Tema Metrodata Solution Day 2023

- 25 Agustus 2023, 11:15 WIB
Kekuatan AI dalam era Supremasi Digital menjadi tema dalam Metrodata Solution Day 2023
Kekuatan AI dalam era Supremasi Digital menjadi tema dalam Metrodata Solution Day 2023 /Dok. pribadi

ZONABANTEN.com - PT Metrodata Electronics Tbk (Metrodata), kembali menggelar Metrodata Solution Day (MSD) 2023, di Shangri-La Hotels Jakarta. MSD 2023 kali ini mengusung tema "The Power of AI (Artificial Intelligence) in Digital Supremacy Era", yang menyajikan konferensi, lokakarya, dan eksibisi. Serta menampilkan 8 sesi utama, 9 workshop dan 36 track sessions dari mitra teknologi terkemuka dunia yang dapat dieksplorasi oleh para calon pelanggan, sehingga dapat merasakan bagaimana cara teknologi tersebut digunakan, lalu juga didukung dengan ragam testimoni.

Bagi Metrodata, AI di era Supremasi Digital ini merupakan sebuah penerapan analisis canggih dan teknik berbasis logika, yang berperan untuk menafsirkan peristiwa, mendukung, dan mengotomatisasi keputusan serta mengambil tindakan.

Beberapa contoh penggunaan AI dalam era ini antara lain  otomatisasi, layanan pelanggan, pencarian rekomendasi, peringatan dan masih banyak lagi.

Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk, Susanto Djaja juga memberikan penjelasan tentang AI yang pada akhirnya dipilih untuk MSD tahun ini. 

“Seperti tahun-tahun sebelumnya dimana kami selalu memikirkan tema yang akan menjadi tren di market, tema AI untuk MSD tahun ini dipilih karena kami melihatnya sebagai 'the next big thing' di dunia teknologi. Meski sebenarnya AI itu sudah ada sejak lama, tetapi AI belum banyak diaplikasikan di segmen korporasi. Sehingga, melalui momen MSD ini kami ingin membuka pemikiran pelanggan dan calon pelanggan korporasi yang hadir tentang AI," ungkapnya dalam Siaran Pers resmi Metrodata, pada Kamis, 24 Agustus 2023 di Jakarta.

Baca Juga: ChatGPT, AI Pintar Pengganggu Dunia Pendidikan! Benarkah?

Hal serupa juga disampaikan oleh Marina Kacaribu, selaku Director dari Cisco Indonesia.

Menurut Marina, AI dapat memberikan kesempatan yang sangat besar untuk menjadikan proses melakukan bisnis di Indonesia menjadi lebih personalized dan inklusif, dengan proteksi yang lebih handal tapi juga sederhana.

Halaman:

Editor: Dinda Indah Puspa Rini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah