Fitur - Fitur Tersembunyi di WhatsApp Yang Masih Jarang Digunakan

- 21 Mei 2020, 17:18 WIB
Whatsapp akan bisa digunakan untuk video call hingga 50 orang sekaligus. /Pixabay

ZONABANTEN.com - Aplikasi WhatsApp (WA) tercatat sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh pada ponsel. Bukan hanya gadget yang berbasis iOS atau android saja, WA juga dipakai pada perangkat personal computer atau PC.

Aplikasi ini sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam berkomunikasi. Baik untuk berkirim pesan, mengirim gambar atau melakukan panggilan telpon serta video call.

WA jadi pilihan banyak kalangan karena menghadirkan beragam fitur menarik.

Baca Juga: Jadwal Imsak Hari Ini Dan Jadwal Buka Puasa Hari Ini Kamis, 21 Mei 2020 Provinsi Banten

Namun, dari sekian banyak fitur yang digunakan oleh penggunanya, masih ada yang belum mengetahui ada fitur-fitur tersembuyi pada whatsapp.

Apa saja fiturnya ? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Fitur Pesan berbintang
Anda bisa memberikan bintang pada pesan yang telah masuk. Fungsi bintang ini sendiri adalah sebagai penanda pesan yang anggap penting. Cara menggunakannya juga sangat sederhana.

Pertama, masuk ke dalam pesan masuk yang dituju. Setelah itu, pilih pesan mana yang akan ditandai. Bila sudah, tahan pesan tersebut sampai muncul tanda blok. Lihat ke bagian atas dan pilih ikon berbentuk bintang. Nah, pesan sudah dapat disimpan.
Untuk dapat melihat pesan yang sudah ditandai dengan bintang, Anda bisa melihat kembali dengan menyentuh tiga titik di bagian atas dan pilih pesan berbintang. Di sana Anda akan melihat berbagai shortlist pesan yang telah mendapatkan bintang.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Versi Anti Mainstream Lainnya

2. Fitur Huruf tebal, miring dan coret
Sebagian orang belum mengetahui jika di dalam tulisan pesan whatsapp, kita dapat menambahkan efek tulisan seperti huruf tebal, cetak miring maupun coretan seperti pada efek tulisan di Microsoft Word. Efek tulisan ini cukup menarik serta menambah variasi pada tulisan saat pesan dikirimkan.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Komentar

Terkini

X