Ghozali Everyday Raup Miliaran Hanya dengan Foto Selfie, Ternyata Ini Cara Kerja NFT Sebenarnya!

- 13 Januari 2022, 15:38 WIB
Ghozali Everyday Raup Miliaran Hanya dengan Foto Selfie, Ternyata Ini Cara Kerja NFT Sebenarnya!/sumber foto: twitter @Ghozali_Ghozalu
Ghozali Everyday Raup Miliaran Hanya dengan Foto Selfie, Ternyata Ini Cara Kerja NFT Sebenarnya!/sumber foto: twitter @Ghozali_Ghozalu /

ZONABANTEN.com- Ramai dibicarakan seorang pria yang menjual ratusan foto selfie, dan mendapat uang miliaran dari penjualan NFT.

NFT memiliki kepanjangan non-fungible token, yang dapat diartikan sebagai kumpulan data yang tidak dapat ditukarkan atau digandakan.

Ghozali Everyday merupakan warga negara Indonesia yang meraup keuntungan besar dari penjualan NFT, yang mengumpulkan potret diri sendiri selama lima tahun.

Baca Juga: NFT Muncul Sebagai Samudra Biru Bagi Perusahaan Game

Dimulai pada tahun 2017 saat Ghozali Everyday menginjak umur 18 tahun, yang memperlihatkan dirinya sedang berdiri di depan komputer.

Konsistensi yang dilakukan Ghozali Everyday selama lima tahun ini diketahui mampu mencapai nilai 277 Ethereum atau dalam rupiah senilai dengan 13,3 miliar.

Ghozali Everyday menjual foto selfienya melalui e-commerce Open Sea, jumlah NFT yang dia jual dalam akun Open Sea sebanyak 933 NFT, dan mengaku menjual foto selfienya seharga Rp45 ribu per foto.

Baca Juga: Inilah 7 Penampilan IU yang Buktikan Kemampuan Stylistnya Bukan Remahan Rengginang

NFT merupakan produk unik yang hanya tersedia satu di dunia, tidak dapat digandakan, maka NFT memiliki harga yang cukup tinggi. NFT ini dapat berbentuk video, lagi ataupun gambar yang bisa disimpan secara digital.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Pikiran Rakyat Posjakut


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X