2.294 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Tangerang Bakal ke Tanah Suci Tahun Ini

- 7 Mei 2024, 14:15 WIB
Moch. Maesyal Rasyid saat membuka acara bimtek karu dan karom calon jemaah haji Kabupaten Tangerang di GSG Puspemkab Tangerang, Senin, 6 Mei 2024.
Moch. Maesyal Rasyid saat membuka acara bimtek karu dan karom calon jemaah haji Kabupaten Tangerang di GSG Puspemkab Tangerang, Senin, 6 Mei 2024. /Pemkab Tangerang

ZONABANTEN.com – Para ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) calon jemaah haji Kabupaten Tangerang yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pada Senin, 6 Mei 2024.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid, karu dan karom bertanggung jawab melayani jemaah haji dengan baik dan memiliki tugas yang mulia. Hal ini disampaikannya saat membuka acara tersebut.

Hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, Uwes Nawawi, dan ribuan calon jemaah haji setempat. Kegiatan ini digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

“Para karu dan karom mempunyai tugas mulia, layani jemaah haji Kabupaten Tangerang dan baik dan sepenuh hati,” katanya, dilansir dari situs resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada Selasa, 7 Mei 2024.

Baca Juga: Atlet Silat Kabupaten Tangerang Siap Unjuk Gigi di POPDA Provinsi Banten 2024, Begini Pesan Maesyal Rasyid

Maesyal melanjutkan, peran karu dan karom bagi jemaah haji sangat penting. Oleh karena itu, mereka harus dibekali agar mampu bertugas dengan baik. Dia berharap bimtek ini dapat bermanfaat bagi seluruh karu dan karom jemaah haji asal Kabupaten Tangerang.

“Ikuti bimtek ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar dalam tugas sebagai petugas haji lebih mudah, mampu melayani dan memberikan informasi yang menyeluruh kepada jemaah,” ujarnya.

Menurut Maesyal, tahun ini ada 2.294 calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang yang akan berangkat ke Tanah Suci. Dia berharap kecakapan dan kesiapan para karu dan karom-nya benar-benar mumpuni agar ribuan calon jemaah haji ini dapat beribadah dengan khusyuk.

“Dengan dilakukannya bimtek, semoga jemaah haji yang berangkat 2.294 orang baliknya menyandang haji yang mabrur dan kembali ke Kabupaten Tangerang sehat walafiat,” tuturnya.

Baca Juga: Kawasan BSD Kabupaten Tangerang Bakal Disulap Jadi KEK, Ini Sederet Manfaatnya

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah