10 Putra-putri Terbaik Kota Tangerang Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional, Ini Nama-namanya

- 14 Mei 2024, 14:59 WIB
Sepuluh pelajar SMA Kota Tangerang yang terpilih untuk mengikuti seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Banten dan Nasional tahun 2024
Sepuluh pelajar SMA Kota Tangerang yang terpilih untuk mengikuti seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Banten dan Nasional tahun 2024 /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Sepuluh putra-putri terbaik Kota Tangerang yang merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) siap mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Banten dan Nasional tahun 2024.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tangerang, Teguh Supriyatno, seleksi ini berlangsung pada 14-17 Mei 2024. Dia berharap para pelajar tersebut dapat menampilkan performa terbaiknya.

“Mereka akan mengikuti beberapa tahapan seleksi di tingkat Provinsi Banten untuk menjadi Paskibraka pada 17 Agustus 2024 mendatang,” katanya, dikutip dari situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada Selasa, 14 Mei 2024.

“Kami juga telah memberikan pembekalan kepada capaska yang berangkat ke tingkat Provinsi Banten agar dapat menjalani seleksi dengan maksimal,” sambungnya.

Baca Juga: Ikan Bloso dari Kota Tangerang Jadi Maskot POPDA Provinsi Banten 2024, Ini Makna Filosofisnya

Teguh pun berharap seluruh pelajar tersebut dapat terpilih sebagai anggota Paskibraka Provinsi Banten dan Nasional tahun 2024. Teguh meminta mereka untuk senantiasa bersemangat dan gigih selama menjalani proses seleksi yang ketat ini.

“Mudah-mudahan mereka semua terpilih dan menjadi perwakilan Kota Tangerang yang baik, sehingga adik-adik capaska tahun yang akan datang dapat terinspirasi untuk berlatih dengan giat, tak hanya terpilih di tingkat Provinsi Banten, tetapi juga tingkat nasional,” ujarnya.

Berikut daftar nama pelajar Kota Tangerang yang mengikuti seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Banten dan Nasional tahun ini.

  • Alitsha Riby Khanaya (SMA Yuppentek 1)
  • Nabila Arsya Syakira (SMAN 1 Kota Tangerang)
  • Nathania Zerlya Maharani (SMAN 10 Kota Tangerang)
  • Joshua Steven Saragih (SMAN 14 Kota Tangerang)
  • Muhammad Naval Admiral (SMAN Al-Nuqthah)
  • Muhammad Reyhan Al-Fallah (SMAN 15 Kota Tangerang)
  • Putu Reyno Putra Mahadewa (SMAN 7 Kota Tangerang)
  • Stefi Feresia Qudsianita (SMAN 6 Kota Tangerang)
  • Uwais Al-Wafi (SMA Fatahillah)
  • Yoan Dibya Manggalani (SMAN 2 Kota Tangerang)

Baca Juga: Angka Pengangguran di Kota Tangerang Terus Menurun, Terendah Kedua se-Provinsi Banten

Menurut Bakesbangpol Kota Tangerang, tahun ini ada 198 pelajar SMA yang mengikuti seleksi anggota Paskibraka tingkat Kota Tangerang. Dari ratusan pelajar tersebut, hanya 66 orang yang diambil untuk bertugas pada 17 Agustus mendatang.***

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah