Ramaikan Bursa Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo: Untuk Perubahan, Layak Diberi Kesempatan

- 3 Juli 2020, 14:06 WIB
Rahayu Saraswati, Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto //FB @RahayuSaraswatiDjojohadikusumo

ZONABANTEN.com - Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto, Rahayu Saraswati nampaknya serius maju dalam perhelatan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Desember mendatang. Berdasar pada kabar yang beredar, Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut, kuat dipasangkan dengan Sekda Tangsel Muhamad.

Rahayu berujar, Muhamad merupakan sosok yang mengerti persoalan di kota bertajuk Cerdas, Modern dan Relijius tersebut. Sehingga, tambahnya, perlu diberikan kesempatan untuk perubahan Kota Tangsel yang lebih baik.

"Yang saya tahu, beliau putra daerah yang naik sampai ke posisi Sekda, sehingga mengetahui betul apa yang menjadi permasalahan dan semua seluk beluk kepemimpinan di Tangsel. Saya rasa siapapun yang terpanggil untuk membawa perubahan di daerah kelahirannya, layak mendapatkan kesempatan untuk melakukan itu," kata Rahayu saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 03 Juni 2020.

Baca Juga: Jelang Pilkada, Bawaslu Tangsel Temukan Tiga Kasus Dugaan Ketidaknetralan ASN

Saat ini, dirinya masih menunggu arahan Partai Gerindra dalam menentukan peta koalisi dalam Pilkada Kota Tangsel.

"Pendukung Gerindra tentunya percaya kepada pilihan partainya. Kita pasti mengutamakan yang terbaik untuk rakyat. Para pimpinan (partai) sudah memikirkan (pasangan calonnya), tetapi ini kan juga soal koalisi. Lebih dari calonnya siapa juga, harus dipastikan antar partainya," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, berbagai gerakan dukungan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota mulai bermunculan. Seperti yang diungkapkan Aliansi Muhamad Rahayu Saraswati (MARS).

Baca Juga: Badan Intelejen Lakukan Rapid Test Di Pamulang Tangsel, 10 Orang Reaktif Covid-19

"Beliau (Rahayu Saraswati) merupakan sosok yang kuat, cerdas dan berintegritas. Sosok itu yang cocok untuk dampingi Muhamad di Pilkada Tangsel 2020 mendatang. Tangsel perlu perubahan," kata Ketua Aliansi MARS, Arif Endriko saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 02 Juli 2020.

Putri Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra tersebut dianggap sangat aktif dalam turun ke masyarakat. Arif menambahkan, dalam informasi yang beredar Partai berlambang banteng (PDI Perjuangan) telah mengeluarkan rekomendasi kepada Muhamad-Rahayu Saraswati.

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X