Urutan Ketiga di Mugello GP, Joan Mir Cetak Podium Perdana bagi Suzuki di MotoGP 2021

- 2 Juni 2021, 09:04 WIB
Joan Mir saat naik podium di MotoGP Italia 2021
Joan Mir saat naik podium di MotoGP Italia 2021 /Dok Suzuki/


ZONABANTEN.com – Pemimpin klasemen MotoGP Fabio Quartararo memenangkan Grand Prix Italia pada Minggu 30 Mei 2021 setelah finis di depan Miguel Oliveira dan Joan Mir  dan memperpanjang jarak keunggulannya atas pebalap Ducati Francesco Bagnaia yang tersingkir  pada tahap awal bersama dengan juara enam kali Marc Marquez dari Repsol Honda.

Balapan ini dibayangi oleh berita kematian pebalap Swiss Jason Dupasquier menyusul kecelakaan dalam kualifikasi di Sirkuit Mugello.

 

Balapan tersebut dimulai dengan catatan menyedihkan ketika tim GP Prustel mengatakan Dupasquier yang berusia 19 tahun telah meninggal akibat kecelakaan di tingkungan sembilanyang melibatkan tiga sepeda di kualifikasi pada hari Sabtu,30 Mei 2021.

“Sangat sulit untuk memakai helm hari ini, hari yang sangat berat di kantor. Apa yang terjadi
pada Jason sangat menyedihkan - kami semua adalah manusia dan bagian dari keluarga paddock, jadi tentu saja kami merasakan semua emosi ini," ujar Joan Mir.

Baca Juga: Kisah Dibalik Maraknya Adopsi Internasional, Dampak Kebijakan Satu Anak Pemerintah China

"Itu adalah podium paling menyedihkan dalam karir saya, dan juga untuk Fabio dan Miguel, saya yakin. Saya mengirimkan harapan terhangat saya kepada keluarga dan tim Jason dan mendedikasikan podium ini untuk mereka." lanjut Mir.

Sementara kegigihan dan obsesi Joan Mir, sang Juara Dunia MotoGP 2020, untuk kembali meraih podium dibuktikan lewat pecapaian perdananya di Mugello GP, 29-30 Mei 2021.

 

Memulai dari posisi barisan tengah, Joan Mir memacu Suzuki GSX-RR dengan
sangat baik dan kencang hingga berhasil mengamankan podium 3 pada akhir balapan.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: REUTERS, Suzuki


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X