Tanggapan Kemenlu Mengenai Israel Ikut Serta Piala Dunia U-20 FIFA 2023 di Indonesia

- 10 Maret 2023, 17:13 WIB
timnas Israel / PMJ News /
timnas Israel / PMJ News / /

ZONABANTEN.com – Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa Piala Dunia U20 FIFA akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, termasuk timnas Israel yang siap datang ke Indonesia.

Zainudin Amali menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia sudah berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk mengantisipasi persoalan keamanan tersebut.

Untuk keamanan, ia menyebut bahwa itu ditangani Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

Baca Juga: Prediksi Skor Cadiz vs Getafe di La Liga, Berita Tim dan Kemungkinan Susunan Pemain

"Pemerintah memberikan dukungan penuh kepada penyelenggaraan (Piala Dunia U-20 FIFA 2023-red), terutama Pak Presiden (Joko Widodo)," ucapnya, "Pada saatnya, Kemenkopolhukam pasti akan menyampaikan langkah-langkahnya (soal keamanan-red)," lanjutnya di Jakarta, Rabu 8 Maret 2023.

Ketua umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam penjaminan keamanan tim peserta Piala Dunia U-20 FIFA 2023, ia lebih fokus untuk mempersiapkan tim nasional.

"Kami fokus di penyelenggaraan (pertandingan) dan persiapan tim nasional," tuturnya.

Baca Juga: Bagi-bagi Bansos, Presiden Joko Widodo Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Mendenrejo Jelang Ramadhan

Kedatangan timnas Israel tidak disambut positif warga Indonesia 

Kedatangan timnas Israel tersebut mengundang kontroversi dan tuai komentar negatif warga negara Indonesia di media sosial dan meminta agar pemerintah menolak Israel ikut berkompetisi di Piala Dunia U-20 FIFA 2023.

Halaman:

Editor: Rahman Wahid

Sumber: ANTARA pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub