Siapa Sangka, Rutin Gantungkan Kaki di Dinding Bermanfaat Bagi Kesehatan

- 5 Juli 2020, 16:46 WIB
Screenshot Posisi Yoga di Yogaholism.com //yogaholism.com

ZONABANTEN.com – Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terkadang kita memaksakan kondisi fisik namun tidak merasakannya. Rasa lelah baru muncul ketika kita sedang beristirahat dari aktivitas kita. 

Untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian beraktivitas, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Namun siapa sangka, dengan mengambil posisi merebahkan sambil menggantungkan kedua kaki di dinding secara rutin, anda bisa mengurangi rasa lelah yang dirasakan  setelah aktivitas seharian. Dalam yoga, posisi ini juga dikenal sebagai posisi yoga Viparita Karani.

Melansir unggahan akun instagram @req.kesehatan, berikut ini manfaat beristirahat dengan posisi menggantungkan kaki di dinding. 

Baca Juga: One Piece Chapter 984 Sudah Hadir, Berikut 5 Situs Komik Online-nya

1. Mengurangi rasa lelah saat memakai high heels.

Memakai sepatu dengan hak tinggi atau high heels dapat membuat rasa lelah. Hal ini disebabkan peredaran darah ke bagian kaki yang terhambat, membuat kaki terasa nyeri dan otot menjadi kaku.  Posisi Menggantung kaki ini dapat mengurangi rasa lelah tersebut, sehingga Anda tak lagi kesusahan saat harus memakai high hells.

Artikel ini telah dimuat sebelumnya di Ringtimes Banyuwangi dengan judul Tak Disangka! Rutin Gantungkan Kaki di Dinding Bisa Mengobati Penyakit

Baca Juga: Konservasi Energi dan Efisiensi Energi Ternyata Berbeda, Mana Yang Sebaiknya Dilakukan?

2. Pencernaan lebih sehat

Kesehatan pencernaan juga menjadi lebih baik jika Anda rutin mengangkat kaki, sebab aliran darah menuju organ dalam perut jadi lebih lancar.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Ringtimes Banyuwangi (PRMN)


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X