Prediksi Ansan Greeners vs Seoul E-Land, Asnawi Mangkualam Terus Menggila dan Cetak Gol di Liga Korea Selatan?

- 6 Agustus 2022, 08:15 WIB
Prediksi Ansan Greeners vs Seoul E-Land, Asnawi Mangkualam Terus Menggila dan Cetak Gol di Liga Korea Selatan? /Instagram @ansan_greeners_fc
Prediksi Ansan Greeners vs Seoul E-Land, Asnawi Mangkualam Terus Menggila dan Cetak Gol di Liga Korea Selatan? /Instagram @ansan_greeners_fc /
ZONABANTEN.com - Prediksi Ansan Greeners vs Seoul E-Land, Asnawi Mangkualam terus menggila dan cetak gol di K League 2 pekan ini?
 
Pertandingan Ansan Greeners vs Seoul E-Land adalah lanjutan K League 2 2022 pekan ke-31 yang berlangsung hari ini, Sabtu 6 Agustus 2022.
 
Ansan Greeners akan melawat ke markas Seoul E-Land dengan percaya diri tinggi setelah menang 3-0 atas Jeonnam Dragons pada pekan lalu.
 
 
Ini menjadi kemenangan ketiga mereka dalam empat laga terakhir di liga. Sebelumnya menang 0-1 atas Busan IPark dan 3-1 atas Gimpo FC.
 
Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam juga sedang berada dalam performa terbaik dan kini menjadi salah satu andalan Ansan Greeners.
 
Pemain berusia 22 tahun itu selalu tampil luar biasa dalam beberapa laga terakhir. Bahkan, kini dia sudah mencetak dua gol untuk timnya.
 
Asnawi Mangkualam menyarangkan satu gol saat Ansan Greeners menang 3-1 atas tamunya Gimpo FC pada 23 Juli 2022. Itulah gol debutnya.
 
 
Lalu, dia sukses membukukan gol lagi ketika melawan Jeonnam Dragons. Gol keduanya itu sekaligus memecah kebuntuan hingga tim menang 3-0.
 
Berkat catatan tersebut, Asnawi Mangkualam mendapat banyak pujian. Bahkan, dia disebut diminati oleh salah satu klub raksasa Korea.
 
Namanya juga masuk dalam 11 pemain terbaik K League 2 2022 pekan lalu, bersama dua pemain asing Ansan Greeners lainnya asal Brasil.
 
Performa Asnawi Mangkualam yang sedang berada di puncak ini tentu akan dimanfaatkan oleh pelatih Lim Jong-heon untuk kembali menang.
 
 
Apalagi, pada pertemuan sebelumnya mereka bisa merebut tiga poin setelah mengalahkan Seoul E-Land dengan skor 2-3 di kandang lawan.
 
Kemenangan pada pekan 22, 22 Juni 2022 lalu itu sekaligus membalas kekalahan 0-1 di markas sendiri pada pekan ketiga, 5 Maret 2022.
 
Namun, secara statistik dari total pertemuan kedua tim, Seoul E-Land memang masih lebih unggul dengan 10 kemenangan dalam 21 pertemuan.
 
Sedangkan Ansan Greeners hanya mampu lima menang. Bahkan, musim lalu mereka selalu gagal menang, malah dua kali kalah dan dua imbang.
 
 
Posisi Seoul E-Land di klasemen musim ini juga sedikit lebih baik. Mereka duduk di posisi delapan dengan 27 poin dari 25 pertandingan.
 
Sementara Ansan Greeners berada tepat di bawahnya dengan selisih hanya satu poin, namun sudah memainkan 28 pertandingan sejauh ini.
 
Jika menang lagi di markas Seoul E-Land sore ini, maka klub berjuluk 'Green Wolves' itu bisa menggusur lawannya dan memperbaiki posisi.
 
Asnawi Mangkualam dipastikan akan kembali menjadi salah satu andalan Ansan Greeners, baik sebagai bek kanan maupun jadi gelandang kanan.
 
 
Sejauh ini, eks pemain PSM Makassar itu sudah membuat 18 penampilan di K League 2 2022. Dua gol dicetaknya saat main sebagai bek kanan.
 
Bukan tak mungkin Asnawi Mangkualam akan kembali mencetak gol dalam laga Ansan Greeners vs Seoul E-Land sore ini dan membawa tim menang.
 
Laga Ansan Greeners vs Seoul E-Land akan berlangsung di Mokdong Stadium, pukul 19.00 waktu setempat, atau pukul 17.00 WIB sore ini.
 
 
Duel Ansan Greeners vs Seoul E-Land ini akan disiarkan langsung dan bisa ditonton secara live streaming di kanal resmi K League TV.
 
Link streaming Ansan Greeners vs Seoul E-Land bisa klik DI SINI.
 
Informasi lain Asnawi Mangkualam dan Ansan Greeners klik DI SINI.
 
***

Editor: Siti Fatimah Adri

Sumber: transfermarkt


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x