MENGEJUTKAN! Ini Komentar Pelatih FK Senica Usai Witan Sulaeman Cetak Gol Cepat di Piala Slovakia 2021/2022

- 2 Maret 2022, 15:15 WIB
MENGEJUTKAN! Ini Komentar Pelatih FK Senica Usai Witan Sulaeman Cetak Gol Cepat di Piala Slovakia 2021/2022. /Instagram/@fk_senica
MENGEJUTKAN! Ini Komentar Pelatih FK Senica Usai Witan Sulaeman Cetak Gol Cepat di Piala Slovakia 2021/2022. /Instagram/@fk_senica /

ZONABANTEN.com - Witan Sulaeman mencetak gol cepat yang membawa timnya, FK Senica lolos ke babak perempat final Piala Slovakia 2021/2022.

Satu gol dari Witan pada menit keempat, membuka keunggulan FK Senica di markas SK Sasova dalam babak 16 besar Piala Slovakia 2021/2022, Selasa 1 Maret 2022.
 
Setelah itu, rekan-rekannya, Milan Jurdik menambah keunggulan tim pada menit ke-17, disusul gol Raphael Anaba pada babak kedua, tepatnya menit ke-58.
 
Hasilnya, FK Senica berhasil mencukur tim tuan rumah, SK Sasova dengan skor 3-0, dan berhak melaju terus ke babak perempat final Piala Slovakia 2021/2022.
 
 
Padahal, di turnamen yang sama pada musim lalu, klub berjuluk 'Zahoraci' itu sudah tersingkir pada putaran ketiga oleh klub Liga 3 Slovakia, TJ Rovinka.
 
Usai pertandingan, pelatih FK Senica, Pavel Sustr pun mengomentari gol cepat Witan ke gawang lawannya yang merupakan tim kasta terendah Liga Slovakia itu.
 
Komentarnya ternyata sangat mengejutkan. Sustr menganggap gol cepat tersebut menjadi awal kemenangan mereka, sehingga mampu menyarangkan dua gol tambahan.
 
Menurutnya, gol cepat Witan telah membantu tim menguasai pertandingan sehingga lawan tak bisa berkutik lagi meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri.
 
 
"Dalam pertandingan dengan tim dari kompetisi lebih rendah, penting agar Anda tak membiarkan mereka masuk ke dalam permainan," katanya di laman resmi klub.
 
"Anak-anak kami melakukannya berkat gol cepat. Tujuannya hari ini adalah prosedur yang kami ikuti," ucap Sustr berkomentar.
 
Sang pelatih mengaku sebenarnya timnya sempat mengalami kendala dalam pertandingan tersebut. Namun, mereka mampu melaluinya dengan baik.
 
"Kami suka bermain di turnamen ini, pertandingan seperti itu beragam. Sayang sekali itu tidak dalam cuaca yang lebih baik," ujarnya.
 
 
"Kami tahu bahwa tim tuan rumah harus berjuang melawan salju dan es saat mempersiapkan lapangan, yang mereka lakukan dengan baik," kata Sustr lagi.
 
Pada kesempatan itu, dia juga melayangkan pujian untuk kiper SK Sasova, Jaroslav Cavoj. Menurutnya, sang kiper bermain sangat baik di laga itu.
 
"Saya harus memuji penjaga gawang tuan rumah, yang menjadikan kami pahlawan lokal," ucap Sustr menambahkan komentarnya.
 
"Saya percaya itu akan merayakan dengan benar hari ini. Dia harusnya muncul di koran besok karena dia telah menahan timnya dengan sangat baik," ujarnya.
 
 
Selanjutnya, FK Senica akan melanjutkan perjuangan di babak perempat final Piala Slovakia 2021/2022. Laga ini akan digelar dalam dua minggu lagi.
 
Laga perempat final sendiri nantinya masih akan digelar dalam satu pertemuan, di mana tim yang akan berduel ditentukan melalui undian.
 
Sejauh ini, selain FK Senica, ada juara bertahan Slovan Bratislava, Zlate Moravce dan Spartak Trnava yang memastikan lolos ke perempat final.
 
Empat tiket lainnya ditentukan malam ini. Antara Samorin vs Skalica, Vranov nad Topl'ou vs Pohronie, Trencin vs Humenne, dan MSK Zilina vs KFC Komarno.
 
 
Jika bisa membawa FK Senica memenangkan Piala Slovakia musim ini, maka Witan dan kawan-kawan berkesempatan tampil di kompetisi Eropa musim depan.
 
Sebab, juara Piala Slovakia akan mendapatkan satu tiket ke kompetisi Eropa, yaitu masuk ke babak pertama kualifikasi Liga Conference Eropa.***

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: FK Senica


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x