Formula 1 Mengantisipasi Awal yang Kacau Karena Format Baru untuk Musim 2022

- 21 Januari 2022, 20:04 WIB
Musim Baru F1 2022 akan dimulai 20 Maret di Bahrain/pixabay
Musim Baru F1 2022 akan dimulai 20 Maret di Bahrain/pixabay /

ZONABANTEN.com - Pengujian musim dingin di Montmelo menjelang musim Formula 1 2022 tinggal sebulan lagi. Namun ada sedikit kekhawatiran awal yang kacau untuk musim baru.

Ada serangkaian peraturan baru musim ini. Carlos Sainz Jr menggambarkan mobil yang sulit dan berbeda untuk dikendarai setelah berada di simulator Ferrari.

Ross Brawn akan meninggalkan posisinya sebagai direktur olahraga di FIA sebelum akhir musim 2022. Namun, justru Brawn sendiri yang memperkirakan awal musim akan bermasalah.

Baca Juga: Resep Membuat Harira, Sup Tradisional Maroko sebagai Inspirasi Sajian di Akhir Pekan

"Mungkin ada sedikit perbedaan kinerja saat kita memulai, karena setiap orang akan menemukan solusi yang berbeda," jelas Brawn.

"Para desainer dan insinyur merasa lega saat mereka mengeksplorasi peluang dan saya menduga mobil mungkin akan terlihat sedikit berbeda."

Batas anggaran adalah ukuran baru lain yang telah menyebabkan kekhawatiran di antara tim di paddock. Namun, bos Mercedes Toto Wolff masih memiliki kepercayaan bahwa hal itu akan dapat menutupi operasional lapangan.

"Jika satu tim menemukan celah dan maju, semua orang akan menirunya," kata Wolff.

"Saya pikir batas anggaran akan meratakan banyak hal. Mungkin masih ada perbedaan di tahun pertama, tapi setelah itu akan sama, tidak akan ada lagi tim yang unggul satu detik.”

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Marca


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x