Piala Afrika: Pepe Bawa Pantai Gading Menang Sekaligus Pulangan Juara Bertahan Aljazair

- 21 Januari 2022, 11:13 WIB
Piala Afrika: Pepe Bawa Pantai Gading Menang Sekaligus Pulangan Juara Bertahan Aljazair
Piala Afrika: Pepe Bawa Pantai Gading Menang Sekaligus Pulangan Juara Bertahan Aljazair /twitter/@caf

ZONABANTEN.com - Pantai Gading berasil mengalahkan Aljazair dengan skor 3-1. Hasil ini juga mengirim juara bertahan tersingkir dari putaran final Piala Afrika.

The Elephants memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol pembuka Franck Kessié dan sundulan Ibrahim Sangaré yang mengkonversi tendangan bebas Serge Aurier.

Gol solorun Nicolas Pépé di awal babak kedua membuat Pantai Gadng di atas angin. Pemain sayap Arsenal itu maju ke kotak penalti dan melepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh dengan kaki kirinya.

Baca Juga: Netizen Tanya Kapan Pensiun, Greysia Polii: ini Bukan untuk Kepentingan Pribadi

Aljazair membutuhkan kemenangan untuk lolos dari grup. Dalam 2 laga sebelumnya, mereka hanya bermain imbang dengan Sierra Leone dan kalah dari Guinea Khatulistiwa.

Sebenarnya, Pasukan Djamel Belmadi dihadiahi penalti saat tertinggal 3-0. Namun, tendangan Riyad Mahrez membentur tiang gawang.

Sofiane Bendebka membalaskan satu gol untuk Aljazair pada menit ke-73. Namun, Pantai Gading justru hamper mencetak gol keempat di masa tambahan waktu.

Sayangnya, tendangan Sébastien Haller dianulir oleh VAR karena offside. Pasukan Patrice Beaumelle lolos sebagai juara grup, dan akan menghadapi Mesir di babak 16 besar.

Baca Juga: Sinopsis Film Ready Player One, Sutradara Steven Spielberg Turun Gunung

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: The Guardian


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x