David De Gea, Tembok tebal MU musim ini

- 20 Januari 2022, 22:05 WIB
David de Gea dalam pertandngan antara MU vs Brentford/twitter/@D_DeGea
David de Gea dalam pertandngan antara MU vs Brentford/twitter/@D_DeGea /

ZONABANTEN.com - Penampilan David de Gea seperti tembok tebal bagi lini pertahanan MU. De Gea saat ini kiper Spanyol didaulat sebagai pemilik penyelamatan terbanyak di Liga Premier musim ini.

Rio Ferdinand dan Fans MU memuji pemain Spanyol itu karena perannya dalam kemenangan Man United melawan Brentford.

Pujian bagi De Gea mengalir sejurus dengan peran utamanya dalam kemenangan 3-1 Manchester United atas Brentford pada Kamis, 20 Januari 2022, dini hari.  

Penjaga gawang itu memberikan masterclass di babak pertama untuk menahan peluang  The Bees dan mengatur timnya untuk melakukan serangan gencar mereka di paruh kedua.

Baca Juga: Shin Tae Yong Pilih Latih Timnas Indonesia, Meski Tawaran dari China Lebih Besar

Saat jeda, Rio Ferdinand menyanjung penampilan De Gea lewat kepada BT Sport, “Tanpa De Gea itu bisa menjadi dua atau tiga (gol). Dia seperti tembok bata, sudah berapa kali kita duduk di sini dan mengatakan itu.”

Bahkan manajer Brentford, Thomas Frank mengungkapkan pemain Spanyol itu yang berada dalam performa terbaiknya.

Frank mengatakan “Itu adalah salah satu malam itu, permainan yang adil untuk David de Gea, jika kami mendapatkan peluang itu lagi, kami akan mencetak gol. "Intensitas kami membunuh mereka, kami menunjukkan bahwa di babak pertama, kami bermain dengan cara Brentford."

De Gea membuat beberapa penyelamatan penting dengan kakinya. Ferdinand dan Frank bergabung dengan Fans di media sosial yang memuji sang kiper.

Halaman:

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: Marca transfermarket


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x