Usai Peroleh 184 Kemenangan, Lee Zii Jia Pamit dari Pelatnas Malaysia

- 20 Januari 2022, 10:40 WIB
Ilustrasi bulutangkis - /Pixabay/Saif71
Ilustrasi bulutangkis - /Pixabay/Saif71 /
ZONABANTEN.com - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membenarkan kabar pebulutangkis nasional Lee Zii Jia mengajukan pengunduran diri pekan lalu.
 
Namun keputusan apakah BAM menerima atau tidak pengunduran diri tersebut akan diumumkan dalam konfrensi pers esok hari, Jum'at 21 Januari 2022.
 
Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria mengatakan serangakain pertemuan untuk berdiskusi Lee Zii Jia terkait hal ini dan membujuknya untuk berpikir ulang kembali tampak sia-sia.
 
"Kami melihatnya sebagai aset dan sudah mencobanya untuk bertahan karena kami telah merawatnya sejak usia 13 tahun," ujarnya.
 
 
Dengan total 184 kemenangan yang diperoleh pemain tunggal peringkat 7 dunia ini memang sangat disayangkan apabila memilih keluar dari pelatnas Malaysia.
 
"Sekarang ia telah mencapai tahap terbaik, memenangkan kejuaraan All England, kami tentu tidak ingin kehilangan," ucap Tan Sri.
 
"Kami telah menunjuk wakil presiden BAM, Datuk Sri Dr Jahaberdeen untuk membantu memutuskan masalah ini dan akan mengadakan konfrensi pers pada pukul 4 sore aktu Malaysia Jum'at besok," tuturnya.
 
Lee Zii Jia memang merupakan aset pemain tunggal Malysia yang dibanggakan.
 
 
Sebab ia sudah meniti karir sebagai pemain bulutangkis sejak berumur 6 tahun.
 
"Saat aku berumur 6 tahun, ayahku mendaftarkanku dalam klub bulutangkis. Sebenarnya aku bermain hanya untuk membantu tubuhku selalu bugar dan sehat, tapi semakin lama aku jadi semakin mahir," ujar Lee Zii Jia saat diwawancarai BWF.
 
Setelah menjadi salah satu pemain terbaik tunggal putra di dunia, ia berambisi untuk mendapatkan mendali olimpiade suatu saat nanti.***

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: The Star


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x