Piala Afrika: CAF Tolak Aubameyang bermain, Rudiger Dukung Sierra Leone

- 15 Januari 2022, 08:46 WIB
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang belum bisa memperkuat Negaranya, Gabon di Piala Afrika/reuters
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang belum bisa memperkuat Negaranya, Gabon di Piala Afrika/reuters /

ZONABANTEN.com - Masa sulit seakan enggan pergi dari Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah mengalami masalah kedisiplinan dengan Arsenal yang berbuntut ia kehilangan ban kapten, lalu ia berangkat ke Piala Afrika untuk memimpin Timnas Gabon.

Sayangnya, dia tidak bisa bermain untuk negaranya di Kamerun. Penyerang Arsenal itu dinyatakan positif COVID-19. Setelah negatif COVID-19, keadaan justru menjadi lebih buruk.

Aubameyang telah sembuh COVID-19, tetapi tes CAF justru mengindikasi hal yang lebih buruk. Auba ditolak bermain dalam pertandingan Gabon melawan Ghana karena dugaan masalah jantung terdeteksi.

Menurut komisi medis CAF, Pierre-Emerick Aubameyang, Axel Meye, dan Mario Lemina telah pulih dari COVID-19 tetapi tidak akan bisa bermain di pertandingan ini.

Tes menunjukkan masalah jantung pada Aubameyang dan CAF tidak mau mengambil risiko apa pun. Tidak ada rincian lain yang diberikan tentang para pemain atau kondisi mereka.

Baca Juga: Bursa Transfer: Real Madrid Buru Araujo, Haaland Menuju Barcelona Jika…

Antonio Rudiger berikan dukungan untuk Sierra Leone

Bek Chelsea Antonio Rudiger telah mendukung tim sepak bola Sierra Leone di Piala Afrika tahun ini.

Pemain Jerman itu bahkan terlibat dalam organisasi BigShoe di negara tersebut yang telah membantu anak-anak dengan disabilitas untuk mendapatkan operasi.

Halaman:

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: Marca


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network