Geram! Newcastle United Diambil Alih Pangeran Arab, 3 Klub Ini Tak Terima

- 13 Oktober 2021, 23:09 WIB
Mehrdad Ghodoussi dan Amanda Staveley
Mehrdad Ghodoussi dan Amanda Staveley //IG @nufc

ZONABANTEN.com – Manchester United dikabarkan menjadi satu dari tiga tim Liga Inggris yang sangat marah dengan pengambilalihan Newcastle United oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Newcastle United diambil alih dengan harga Rp5,9 triliun dari pemilik sebelumnya, Mike Ashley dan diresmikan pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu.

Amanda Staveley, PCP Capital Partners, Reuben Brothers, dan Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi membentuk konsorsium pada 2020 lalu dan berhasil dalam rencana mereka mengakuisisi The Magpies.

Baca Juga: Munculkan Teaser Ke-2, Season Terakhir Attack on Titan akan Tayang Pada Bulan Januari!

Mike Ashley setuju untuk menjual Newcastle United demi menyenangkan fans The Toon (julukan Newcastle United).

Namun langkah itu awalnya tidak disetujui penyelenggara Liga Inggris karena khawatir adanya kemungkinan negara menjalankan sebuah klub.

Tetapi mereka (manajemen baru Newcastle United) mengungkapkan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menerima jaminan yang mengikat secara hukum bahwa Kerajaan Arab Saudi tidak akan mengendalikan Newcastle United.

Baca Juga: Bangga! Indonesia Berhasil Lolos Perempat Final dan Jadi Juara Grup A Thomas Uber Cup 2020

Mendengar hal itu, banyak kritikus mempertanyakan bagaimana bisa seorang putra mahkota Arab Saudi yang juga merupakan pemimpin PIF, di saat yang bersamaan juga menjalankan sebuah klub sepak bola.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Dailystar


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X