UPDATE! Arena Cabang Olahraga Atletik untuk PON XX, Siap Memasuki Tahapan Akhir

- 4 Oktober 2021, 14:06 WIB
Presiden Indonesia Jokowi resmikan tujuh Arena PON XX Papua
Presiden Indonesia Jokowi resmikan tujuh Arena PON XX Papua /Foto dari tangkapan layar video Instagram milik Presiden Indonesia Jokowi/Instagram.com/@jokowi

ZONABANTEN.com - Kesiapan arena cabang olahraga atletik untuk menggelar pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah mencapai 95 persen.

Persiapan arena pertandingan Pekan Olahraga (PON) XX untuk cabang olah raga Atletik  memasuki tahapan terakhir yakni mencapai 95 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Technical Delegate Cabang Olahraga Atletik untuk menggelar PON XX di Papua.

Dilansir dari Antaranews, "Prosentase sekitar hampir lebih dari 95 persen, karena ini semua seperti peralatan itu sudah masuk ke gudang, besok tinggal kita gunakan saja semua," ujar Technical Delegate Cabang Olahraga Atletik Dwi Priyono kepada Antara di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Senin.

Baca Juga: Portugal Raih Gelar Juara FIFA Futsal World Cup, Pany: Kami Juara karena Kami Pantas!

Dwi menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan seluruh peralatan yang akan digunakan di berbagai nomor perlombaan. Untuk hari ini, kata dia, panitia telah menguji kesiapan "photo finish" dan "start block".

"Tadi pagi atlet sudah mencoba 'start block' itu dengan sistem 'photo finish' yang baru. Itu sudah
dicoba dan hasilnya sudah siap," kata Dwi Priyono

Meskipun beberapa hari terakhir ini kondisi cuaca di papua masih tinggi curah hujannya, Dwi mengatakan hal itu juga menjadi perhatian panitia.

Dia mengatakan ada batasan-batasan yang menjadi tolak ukur untuk menentukan apakah pertandingan dapat dilanjutkan atau tidak di tengah guyuran hujan.

Halaman:

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network