3 Bank Syariah BUMN akan Merger, Kenapa? Ini Alasan dan Keuntungannya, Nasabah Ga Perlu Khawatir!

- 14 Oktober 2020, 13:26 WIB
MENTERI BUMN Erick Tohir menggabungkan tiga bank syariah berplat merah menjadi bank syariah berdaya saing global.*** /Heriyanto Retno

ZONABANTEN.COM BUMN telah mengumumkan bahwa rencana penggabungan atau merger bank umum syariah bersama bank syariah milik Himbara telah ditandatangani oleh Tiga bank Himpunan Bank Negara (Himbara).

Ketiga Bank Himpunan Bank Negara (Himbara) yang telah melakukan pendatanganan Conditional Merger Agreement (CMA) tersebut adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Rencananya, tiga bank syariah Himbara tersebut akan merger menjadi satu, diantaranya adalah PT Bank BRI syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah.

Baca Juga: Ngeri! Oknum Eselon Dua di Tangsel Diduga Jadi Binwil Pemenangan Ben-Pilar

Proses penandatanganan ini menjadi langkah awal proses penggabungan bank tersebut menjadi Bank Syariah Nasional terbesar di Indonesia.

Hal ini menjadi upaya serta komitmen pemerintah untuk menjadikan ekonomi syariah ini sebagai tumpuan baru kekuatan ekonomi Secara nasional.

Juga secara jangka panjang mampu mendorong Indonesia menjadi salah satu pusat ekonomi dan keuangan terbesar secara global.

Baca Juga: Walikota Se-Indonesia Minta Dilibatkan Dalam Penyusunan PP Turunan Omnibus Law

Hasil dari penggabungan bank ini juga akan memberikan potensi untuk menjadi 10 bank teratas di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar dengan kata lain untuk memajukan ekonomi dan keuangan Indonesia.

Halaman:

Editor: Bondan

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X