Siapa Putra Nababan? Ini Sosok Pria yang Kritik Tajam Perekrutan Pemain Naturalisasi

- 5 Juni 2024, 10:45 WIB
Sosok Putra Nababan seorang anggota komisi X DPR RI yang tergabung dalam fraksi partai PDIP.
Sosok Putra Nababan seorang anggota komisi X DPR RI yang tergabung dalam fraksi partai PDIP. /Instagram/@putranababan74

ZONABANTEN.com - Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan, belakangan ini menjadi pusat perhatian publik setelah mengemukakan kritiknya terkait perekrutan pemain naturalisasi. Dalam sebuah rapat kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Putra Nababan menegaskan pentingnya dominasi pemain non-naturalisasi dalam skuad timnas. Putra Nababan menyatakan, bahwa timnas sebaiknya diisi dengan 60 persen pemain asli Indonesia dan 40 persen pemain naturalisasi.

Meskipun DPR telah menyetujui naturalisasi bagi Calvin Verdonk dan Jens Raven, Nababan menekankan pentingnya PSSI untuk memprioritaskan pemain lokal dalam susunan timnas. 

Tentu saja penyataan Nababan ini menuai sorotan tajam dari masyarakat, khususnya para pecinta bola yang merasa tidak setuju dengan statement tersebut.

Setelah viralnya pernyataan tersebut, masyarakat pun kini turut penasaran akan sosok Putra Nababan termasuk terkait profil dan rekan jejaknya di pemerintahan Indonesia.

Profil Putra Nababan

Putra Nababan adalah seorang politisi berkebangsaan Indonesia yang lahir pada tanggal 28 Juli 1974 di Jakarta.

Ia merupakan Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mewakili Daerah Pemilihan DKI Jakarta I yang meliputi Jakarta Timur.

Baca Juga: Anggota DPR Putra Nababan Kritik Tajam PSSI, Minta 60 Persen Pemain dari Non-Naturalisasi, Begini Pernyataanny

Sebelum terjun ke dunia politik, Putra Nababan telah memiliki karir yang gemilang sebagai seorang jurnalis.

Halaman:

Editor: Dinda Indah Puspa Rini

Sumber: p2k.stekom.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah