Andre Rosiade Kritik Ahok , Usul Ke Jokowi dan Erick Tohir Agar Dicopot

- 16 September 2020, 17:47 WIB
Politikus dan anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade. /DPR RI

ZONABANTEN.com - Sejak menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau Ahok menginginkan adanya transparansi di perusahaan tersebut. 

Salah satunya Ahok melibatkan KPK dan PPATK agar transparansi berjalan dengan baik.  Selain melibatkan dua lembaga tinggi negara, ia pun mulai membuka aib manajemen Pertamina.

Seperti dilansir oleh Zonajakarta (PRMN) dari RRI, Ahok mulai dari mempermasalahkan besaran gaji direksi sampai dengan adanya titipan kementerian terkait menjadi komisaris.

Selain itu, Ahok mengaku dirinya sebagai Komisaris Utama tidak mengetahui perubahan posisi direksi Pertamina. Pasalnya, direksi langsung melobi menteri untuk urusan pergantian posisi.

Baca Juga: Covid-19 Masih Tinggi, Walikota Tangerang Larang Pasien OTG Isolasi Mandiri

"Ganti direktur bisa tanpa kasih tahu saya. Saya sempat marah-marah juga. Direksi-direksi semua mainnya lobi ke menteri, karena yang menentukan itu menteri," pungkasnya.

Atas aksinya tersebut, Komisaris Utama BUMN Pertamina menerima kritikan pedas dari Komisi VI DPR-RI atas kinerjanya yang dianggap tidak istimewa.

Artikel ini dapat anda baca juga di Zonajakarta (PRMN) dengan judul Minta Ahok Dipecat Karena Umbar Aib Pertamina, Andre Rosiade: Kinerja yang Bersangkutan Biasa Saja!

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja tapi Gagal Terus, Coba Gunakan Tips Berikut Ini

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X