Wah, Standar Harga Tes PCR Masih Dirumuskan Pemerintah !

- 11 September 2020, 11:49 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito /(ZONABANTEN.com)/Foto: Muchlos Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden


ZONABANTEN.com - Standar harga tes PCR hingga saat ini belum diputuskan oleh pemerintah. Sehingga di lapangan, harga tes PCR masih bervariasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menyebut saat ini dalam tahap perumusan.

"Proses dilakukan dengan keterlibatan berbagai pihak penyelenggara, urusan bidang kesehatan, termasuk penyelenggara kesehatan, Kementerian Kesehatan baik swasta maupun pemerintah, serta provider dari PCR ataupun reagen," jelas Prof. Wiku Adisasmito saat menjawab pertanyaan media dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Kamis 10 September 2020.

Baca Juga: Cek Saldo Anda, Mulai Hari Ini Transfer BLT Tahap 3 bagi 3,5 Juta Data Tervalidasi

Baca Juga: Coba Trik Ini, Kalau Sudah 3 Kali Gagal Seleksi Kartu Prakerja

Menurutnya setelah ada keputusan dari Pemerintah, publik pun akan segera diberitahu, sehingga fasilitas kesehatan penyelenggara PCR dapat menggunakan standarisasi harga.

"Setelah dirumuskan, kami akan secara transparan kepada publik dan menetapkan pada laboratorium-laboratorium penyelenggara testing PCR tersebut," tutupnya.

Saat ini, harga test PCR masih bervariasi satu sama lainnya, hal ini disebabkan keterbatasan stok reagen di masing-masing fasiitas kesehatan penyelenggara test PCR tersebut.***

 

 

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: BNPB


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X