27 KK Korban Kebakaran di Palembang Terima Bantuan Rp. 81 Juta

- 8 Agustus 2020, 20:13 WIB
Ilustrasi kebakaran pasar. */NET /

ZONABANTEN.com - Sabtu pagi, 8 Agustus 2020, Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran di pemukimanan padat Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Selain itu, HD juga menyampaikan rasa prihatinnya kepada korban kebakaran sekaligus juga memberikan dukungan semangat dan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, obat-obatan, pakaian, serta perlengkapan sekolah untuk anak-anak diberikan langsung oleh HD.

Baca Juga: Siswa Masuk Sekolah di Masa Pandemi dengan Metode Ganjil Genap

Beliau menyebut, kedatangannya tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia serta rasa tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

"Disaat ada masyarakat yang tertimpa musibah seperti ini, kita sebagai pemerintah harus memberikan kenyamanan, terutama kenyamanan batin," ujar HD.

"Yang harus diingat adalah kita harus sabar dalam menghadapi cobaan ini. Rasa syukur kita kepada tuhan jangan pernah hilang," kata HD.

Baca Juga: Daftar Harga HP Terbaru OPPO Update Agustus 2020 - A92, A12, A52, RENO 3, FIND X2, A31

Dia mengatakan, bantuan yang saat ini diberikan merupakan bantuan awal yang bersifat darurat.

"Kita ingin semua yang sifatnya darurat bisa diatasi lebih dulu. Termasuk makanan, obat-obatan, pakaian dan alat sekolah. Pendidikan anak-anak juga jangan sampai terhambat, untuk itulah bantuan perlengkapan sekolah ini kita berikan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemprov Sumsel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X