Terdampak COVID-19, 18.082 Mahasiwa Sumsel Terima Keringanan UKT

- 8 Agustus 2020, 15:30 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan bantuan UKT secara simbolis ke mahasiswa terdampak Covid-19 /Humas Pemprov Sumsel

ZONABANTEN.com - Pemprov Sumsel memberikan bantuan uang kuliah tunggal (UKT) kepada mahasiswa kurang mampu terdampak covid-19.

Sebanyak 18.082 mahasiswa/mahasiswi dari 92 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mendapatkan bantuan stimulan masing–masing senilai Rp1 juta.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Gubernur Sumsel, Herman Deru secara simbolis berbarengan dengan pemberian bantuan operasional pada ponpes se Sumsel untuk persiapan menuju adaptasi kebiasaan  di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Anggota DPR RI Minta Agar Tambahan Kuota BBM Bersubsidi di Sumsel Tepat Sasaran

" Saya minta jangan dilihat angkanya,” ujar HD.

Ini adalah bentuk perhatian Pemprov pada masyarakat. Tidak banyak jumlahnya ini adalah stimulan,” jelas Herman Deru.

Mantan Bupati OKU Timur 2 periode ini berharap mahasiswa tahu bahwa Pemprov tidak tinggal diam melihat kondisi para orang tua mahasiswa yang terdampak covid-19.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Pesawat Air India Express Bertambah Jadi 17 Orang

“Putra putri Sumsel harus tetap survive," tegas Herman Deru.

Menurut HD kelangsungan pendidikan generasi muda sangat penting karena menjadi tumpuan harapan di masa mendatang karena merekalah yang akan melanjutkan estafet mengelola negeri.

Tak hanya mahasiswa Sumsel, mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri seperti Mesir dan Sudan tak luput diberikan bantuan.

Baca Juga: Bikin Pernyataan Kontroversial Tentang Orang Miskin, Berikut Harta Kekayaan Muhadjir Effendy

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemprov Sumsel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X