Pendaftaran SIPSS Tahun Ajaran 2023 Resmi Dibuka, Persiapkan Dirimu!

- 24 Januari 2023, 13:30 WIB
Pendaftaran SIPSS Tahun Ajaran 2023 Resmi Dibuka, Persiapkan Dirimu!/
Pendaftaran SIPSS Tahun Ajaran 2023 Resmi Dibuka, Persiapkan Dirimu!/ /@perwira_sumbersarjana di Instagram//Tangkap layar instagram.com/perwira_sumbersarjana/

ZONABANTEN.com – Bagi kamu mahasiswa yang telah lulus dan ingin mengejar mimpi menjadi seorang Polisi maka kamu bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana).

Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana adalah sebuah Pusat Pendidikan yang bertujuan untuk menghasilkan perwira Polri sumber sarjana dan bertindak sebagai unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Agar Lolos Tes Sekolah Kedinasan, Mana yang Sudah Kamu Persiapkan?

Baca Juga: Tes Psikologi: Pilih Permata dan Cari Tahu Seperti Apa Pria Idealmu

Pendidikan pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian dan kompetensi di bidang keilmuannya guna mendukung tugas kepolisian.

Pendaftaran SIPSS telah dibuka secara online mulai tangal 24-29 Januari 2023 yang dapat kamu akses melalui laman https://penerimaan.polri.go.id/.

Ujian penerimaan siswa SIPSS diselenggarakan di tingkat daerah oleh Panitia Daerah (Panda) di Polda dan di tingkat pusat oleh Panitia Pusat (Panpus) di Akademi Kepolisian, Semarang – Jawa Tengah.

Kabarnya, kuota siswa SIPSS hanya 100 orang saja, karena itu jika kamu ingin mewujudkan impianmu menjadi seorang abdi negara Perwira Pertama Polri kamu harus mempersiapkannya dan berlatih dengan sungguh-sungguh

Kemudian pendidikan tersebut akan dibuka mulai 7 Maret 2923 hingga 7 September 2023 dan selanjutnya akan mengikuti pendidikan selama enam bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Erlangga

Sumber: penerimaan.polri.go.id


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x