Sungai Radda di Luwu Utara SulSel Juga Ikut Meluap, Jalan Trans Sulawesi Lumpuh

- 14 Juli 2020, 06:34 WIB
Salah satu rumah ibadah di Luwu Utara terendam banjir. / Istimewa. /Naswandi/

ZONABANTEN.com - Perkembangan terkini dari banjir bandang yang melanda Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan disampaikan.

Sungai Radda dikabarkan juga meluap pada Selasa 14 Juli 2020 dini hari. Desa Radda berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang terlebih dahulu terendam.

Luapan sungai Radda, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulsel, membuat puluhan rumah warga dan tempat Ibadah terendam air bercampur lumpur dan pasir setinggi 2 meter.

Hal ini membuat ratusan warga histeris dan berhamburan berusaha menyelamatkan diri ketempat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Update 14 Juli 2020, Jangan Lewatkan Kesempatan Magang Di ANTV

Musibah ini terjadi, hampir bersamaan dengan meluapnya sungai Masamba, yang meluber hingga Bandar Udara Andi Djemma, Senin 13 Juli 2020 malam.

"Jalan Trans Sulawesi Lumpuh total,"ucap Fadil, salah satu warga yang dikonfirmasi Tim Jurnal Palopo, Selasa (14/07/20) pukul 02:53 Wita.

Artikel ini telah dimuat sebelumnya di Jurnal Palopo dengan judul  Update Banjir Luwu Utara: Sungai Radda Ikut Meluap, Rumah Warga Terendam Lumpur Bercampur Pasir

Baca Juga: Masamba Luwu Utara, Sulsel Dilanda Banjir Bandang, Warga : Ini Terparah Dibanding Sebelumnya

Lanjut Fadil, alat berat sempat dikerahkan untuk melakukan pengerukan pasir bercampur lumpur yang menutup Jalan dan perumahan warga.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Jurnal Palopo


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X