Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Rekor MURI Pembuatan Video Pembelajaran Terbanyak Oleh Guru

- 14 Juli 2020, 05:45 WIB
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) pun berhasil meraih Penghargaan Rekor MURI sebagai Pembuatan Video Pembelajaran Terbanyak Oleh Guru. //Humas Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com - Pandemi covid-19 yang berkepanjangan menuntut berbagai kalangan untuk mengembangkan kreativitas dan melakukan inovasi.

Di bidang pendidikan, saat pandemi seperti saat ini membuat kegiatan belajar mengajar tidak dapat dilakukan dengan metode tatap muka. 

Metode secara daring pun dijalankan agar anak didik dapat terus mendapatkan materi pengajaran. 

Di Kota Tangerang, para guru membuat video pembelajaran untuk memudahkan anak didik memahami materi pelajaran di sekolah.  Bahkan  jumlah video pembelajaran yang diproduksi mencapai 750 video.

Baca Juga: KBM di Kota Tangerang Secara Online, Dinas Pendidikan Produksi Ratusan Video Pengajaran

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) pun berhasil meraih Penghargaan Rekor MURI sebagai Pembuatan Video Pembelajaran Terbanyak Oleh Guru.

Melansir dari situs resmi Pemkot Tangerang,  Piagam Rekor Muri tersebut diserahkan kepada Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah didampingi Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman dan Kadis Pendidikan Masyati Yulia dalam acara Launching 750 Video Pembelajaran di Masa Pandemi Karya Guru Hebat Kota Tangerang pada hari Senin 13 Juli 2020.

"Video ini dibuat untuk menunjang proses belajar mengajar masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan anak-anak kita bisa tetap semangat belajar, terus berkreativitas dan berinovasi dibimbing oleh guru-guru yang ada," ujar Walikota yang ditemui usai peluncuran video pembelajaran.

Baca Juga: PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi Sampai Menjadi Zona Hijau

Oleh karenanya, Walikota berharap seluruh masyarakat dapat memanfaatkan media pembelajaran tersebut yang dapat di akses melalui fitur Tangerang Belajar yang tersedia di Aplikasi Tangerang LIVE.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemkot Tangerang


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X