Masjid Al Akbar Surabaya Laksanakan Shalat Idul Adha dengan Kartu Identitas, Berikut Link Daftarnya

- 12 Juli 2020, 14:00 WIB
laman pendaftaran jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya /

ZONABANTEN.com  - Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pelaksanaan Sosial Berskala Besar tetap diterapkan dengan sejumlah pelonggaran. Termasuk di Surabaya, yang dalam beberapa hari ini termasuk provinsi dengan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif yang besar di Indonesia.

Untuk menyambut Idul Adha, salah satu masjid di Surabaya, yaitu Masjid Nasional Al AKbar Surabaya akan menggelar shalat Idul Adha 1441 Hijriah dengan menggunakan mekanisme kartu identitas bagi jamaah, untuk mempermudah proses pelaksanaan protokol kesehatan.

Seperti dilansir oleh Antara, Badan Pelaksana Pengelola Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jawa Timur akan menerapkan penggunaan kartu identitas bagi jamaah shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah yang dijadwalkan bertepatan dengan 31 Juli 2020.

“Kartu identitas didapat melalui sistem daring dan calon jamaah wajib mendaftar dulu,” kata Humas Masjid Nasional Al Akbar Helmy M Noor melansir dari ANTARA, Minggu, 12 Juli 2020.

Baca Juga: Gereja Katolik Katedral Jakarta Mulai Selenggarakan Misa Dihadiri Umat

Kartu identitas ini bisa didapat dengan mendaftar secara online melalui laman Masjid Al Akbar. Pendaftaran ini sudah bisa diakses mulai 3 Juli 2020 yang lalu, dan akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi.

Selain di laman, calon jamaah juga daftar melalui link berikut ini :

untuk laki-laki di https://s.id/daftarshalatiduladhamasLK,

sedangkan untuk perempuan di https://s.id/daftarshalatiduladhamasPR.

Melansir dari ANTARA, setelah mendaftar pada link di atas, selanjutnya calon jamaah melakukan verifikasi di laman masjidalakbar.or.id untuk mendapatkan nomor kuota yang tercantum pada kartu identitas yang diterbitkan.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X