Soal Ledakan Di Menteng, Polisi : Ledakan Seperti Petasan

- 5 Juli 2020, 22:47 WIB
ILUSTRASI garis polisi. //pexels/Kat Wilcox

ZONABANTEN.com – Sebuah ledakan terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Melansir dari PMJ News, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto menegaskan pihaknya segera melakukan olah TKP usai mendapatkan laporan.

“Dugaan ledakan berasal dari mobil. Kita dalami, kita sedang olah TKP,” ujarnya kepada pewarta.  “Ledakan kecil dan kita katakan low explosive,” sambungnya.

Masih menurut Heru, diperkirakan ledakan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Siapa Sangka, Rutin Gantungkan Kaki di Dinding Bermanfaat Bagi Kesehatan

“Jadi sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB terjadi ledakan kecil di mana ledakan itu seperti petasan yang mengakibatkan kempis ban Pajero sebelah kiri. Kita katakan petasan karena tidak besar tak ada dampak signifikan,” ujarnya, seperti dilansir oleh PMJ News.

Menurut keterangan Heru, dipastikan  tidak ada korban dalam ledakan kali ini.  Untuk memastikan sumber ledakan, pihak kepolisian telah menerjunkan tim Puslabfor untuk memastikan apakah ledakan tersebut berasal dari petasan atau bom rakitan.

Baca Juga: Masih Tinggi ! Update Corona Hari Ini Minggu 5 Juli di RI, Penambahan Positif Covid-19 1.607 Kasus

“Kita tunggu Puslabfor yang kita lihat ada pecahan plastik, pipa ada juga. Tapi kalau kita simpulkan ini low eksplosive karena dampaknya kecil. Aspal tidak ada luka, kaca nggak pecah. Kemudian ban bocor saja karena pipa masuk ban,” urainya menutup pembicaraan.

Suara ledakan yang terdengar di Jalan Yusuf Adiwinata, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 5 Juli 2020 diketahui  dari sekitar mobil Pajero Sport dengan nomor polisi B 1812 PJH yang saat itu sedang terparkir.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X