Update Corona, Angka Kesembuhan di Sumsel Sudah Lebih dari 50 Persen

- 4 Juli 2020, 12:22 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri Dialog Nasional secara virtual dengan tema /

ZONABANTEN.com - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin gencar melakukan tracking dan tracing terhadap masyarakat yang berpotensi tinggi terpapar wabah covid-19. Hal ini  dilakukan agar covid-19 segera berlalu dari bumi Sriwijaya.

Demikian diungkapkan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri Dialog Nasional secara virtual dengan tema "The Spirit Of New Normal" yang di Griya Agung Palembang, beberapa waktu yang lalu.

Menurut HD, upaya masif tersebut, saat ini terus dilakukan dalam rangka penataan untuk menuju tatanan hidup baru atau kerap disebut new normal.

Baca Juga: Update Corona Hari Ini 3 Juli 2020 Provinsi DKI Jakarta ,Ada Penambahan 144 Kasus Baru 

"Angka positif di Sumsel ini cukup tinggi karena memang kita gencar melakukan tracking dan tracing dan itu memang saya instruksikan langsung. Dengan begitu, kita bisa cepat melakukan penyembuhan terhadap pasien terpapar tersebut," kata HD.

Bahkan menurutnya, dari lima provinsi yang menjadi wilayah layanan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang untuk uji sampel covid-19, Sumsel merupakan provinsi paling banyak yang mengirimkan sampel covid-19 tersebut. Dimana dari 13.500 sampel yang ada, 10 ribu sampel berasal dari Sumsel.

"Ini karena kita memang komitmen melakukan penanganan wabah ini. Dari 13 ribu sampel di BBLK Palembang, 10 ribu berasal dari Sumsel. Sisanya berasal dari empat provinsi tetangga seperti Lampung, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu," terangnya.

 Baca Juga: SKAB: Tahapan Pilkada Ditengah Pandemi Covid, Untungkan Incumbent

Terbukti, upaya cepat itu berhasil membuat angka kesembuhan di Sumsel meningkat. Diketahui, angka kesembuhan covid-19 di Sumsel saat ini lebih dari 50 persen.

"Angka kesembuhan di Sumsel ini sudah lebih dari 50 persen dan anggka meninggal juga dibawah nasional. Tentu kita bangga, karena upaya yang dilakukan ini mendorong peningkatan kesembuhan yang cukup tinggi. Saya minta masifkan tracking dan tracing,” ujar HD.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemprov Sumsel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X